Selasa, 20 Oktober 2020 | 20:42:16 WIB

Guna Menciptakan Kebersihan Lingkungan Babinsa Bersama Warga Kelurahan Ngade Kerja Bhakti Pembersih Lingkungan

Minggu, 20 September 2020 | 13:36 WIB
Guna Menciptakan Kebersihan Lingkungan Babinsa Bersama Warga Kelurahan Ngade Kerja Bhakti Pembersih Lingkungan

Foto Dok,Babinsa Dan Warga Nganade Bhakti Pembersihan Lingkungan Pada Hari Minggu 20/09/2020.

LINDO TERNATE - Babinsa Koramil 1501-01/Kota Ternate melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama  warga masyarakat RT 04/ RW 03 Kelurahan Ngade Kec. Ternate Selatan untuk menciptakan lingkungan yang bersih,asri dan indah. 

Serma Endang Youdris, Babinsa Kel. Ngade Pada Hari minggu (20/09/2020)  saat fi konfirmasi liputanindonesianews.com mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan kerja bakti tersebut, karena salah satu perwujudan iman untuk hidup sehat adalah menciptakan lingkungan yang bersih , indah, dan bebas banjir.

" Dengan cara bergotong royong, kami melakukan pembersihan kiri/kanan jalan serta selokan agar air dalam selokan saat hujan dapat mengalir dengan lancar. Selain itu bersama warga membersihkan rerumputan agar terlihat rapi dan bersih "terang Serma Endang" 

Ketua RT 04 setempat Bapak Marwan Syaban mengatakan ‘’ sangat termotivasi oleh kegiatan tersebut, dengan adanya gotong royong bersama Babinsa Kel. Ngade untuk menciptakan lingkungan yang bersih serta menumbuhkan semangat kebersamaan dan silaturahmi, saya sebagai Ketua RT mengajak partisipasi seluruh  warga agar bersama-sama menjaga perilaku dan budaya masyarakat untuk mewujudkan pola hidup sehat dengan tetap menjaga kebersihan ‘’ ungkap Ketua RT Marwan Syaban.

 

Danramil 01/Kota Ternate Kapten Inf S. Teguh saat dikonfirmasi menegaskan bahwa kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab semua warga sehingga kita semua wajib menjaga dan memeliharanya,ucap Kapten Teguh

 

" Lingkungan dimana kita tinggal adalah milik kita bersama sehingga kita wajib merawat dan memeliharanya.

 

" Salah satu wujud yang bisa kita lakukan yaitu dengan mengadakan kerja bakti seperti ini, " jelasnya. (Faisal)

Berita Terkait