Jumat, 23 Oktober 2020 | 12:42:27 WIB

Perluas Jaringan Kerjasama Ekspor, GPEI Dengan PT Sarinah (Persero) Tandatangani MoU

Minggu, 20 September 2020 | 20:39 WIB
Perluas Jaringan Kerjasama Ekspor, GPEI Dengan PT Sarinah (Persero) Tandatangani MoU

(FOTO : GPEI/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) kembali memperluas jaringan kerjasama ekspor. Kali ini GPEI bekerjasama dengan PT Sarinah (Persero) Jakarta.

"Dalam upaya memperluas jaringan kerjasama di bidang ekspor berbagai produk termasuk hasil produksi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), GPEI telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Sarinah baru baru ini," kata Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GPEI Khairul Mahalli, di Jakarta, Minggu (20/9/20).

Menurut Khairul, sebagai organisasi yang eksis melakukan pembinaan terhadap perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan ekspor, GPEI tentu harus memperbanyak jaringan kerjasama dengan mitra usaha.

"Seperti kita ketahui Sarinah merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bergerak di bidang usaha ritel, distribusi, ekspor, impor dan properti sudah selayaknya GPEI bermitra usaha," ujar Khairul yang juga Ketua Umum Kadin Sumatera Utara.

Makin banyak mitra usaha lanjutnya, semakin mudah dalam meningkatkan ekspor. GPEI terus mendorong dan merangkul.perusahaan lain untuk bekerjasama.di bidang bisnis ini.

"Apalagi UMKM yang memiliki produk andalan ekspor GPEI siap memfasilitasinya. Sehingga kinerja ekspor di negeri tidak terjadi kefakuman. Sebenarnya terobosan seperti inlah yang diharapkan pemerintah sekarang," ujar Khairul seraya mengapresiasi manajemen PT Sarinah.

Ia menilai, dalam era digitalisasi akibat perkembangan teknologi dan informasi begitu cepat, tidak mungkin berdiam diri tanpa melakukan perubahan dan terus berinovasi.

"Jadi sebelum ketinggalan kereta alangkah lebih bermakna kita melakukan berbagai terobosan dalam upaya mengembangkan kapasitas usaha terutama UMKM," jelasnya.

MoU antara PT Sarinah (Persero) dengan GPEI masing-masing ditandatangani Dirut PT Sarinah (Persero), Fetty Kwartaty dan Ketum DPP GPEI, Khairul Mahalli dalam suatu acara di Jakarta baru- baru ini. (ARMAN R)

Berita Terkait