Kamis, 29 Oktober 2020 | 18:19:43 WIB

Komandan Seskoal Tutup Latihan Pra PKB Opsgab TNI “Wira Siaga XL” TA 2020

Kamis, 24 September 2020 | 09:02 WIB
Komandan Seskoal Tutup Latihan Pra PKB Opsgab TNI “Wira Siaga XL” TA 2020

(FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Latihan Pra Program Kegiatan Bersama (PKB) Operasi Gabungan (Opsgab) Tentara Nasional Indonesia (TNI) “Wira Siaga XL” Tahun Anggaran (TA) 2020, yang diikuti Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA 2020, resmi berakhir.

Upacara penutupan latihan yang diselenggarakan secara virtual ini ditutup langsung oleh Komandan Seskoal Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., di Ruang Kerja Danseskoal Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (23/9/20).

Pelaksanaan penutupan ini diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya, pembacaan Laporan Pelaksanaan oleh Direktur Pendidikan (Dirdik) Seskoal Kolonel Laut (P) Dr. Imam Teguh S., S.T., M.Si., selaku Dirlat PKB Opsgab TNI “Wira Siaga XL, Amanat Danseskoal sekaligus pernyataan penutupan, diakhiri dengan menyanyikan Bagimu Negeri.

Dalam sambutannya, Komandan Seskoal mengatakan, kegiatan Pra PKB Opsgab TNI “Wira Siaga XL” Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA 2020, yang telah dilaksanakan selama tiga hari ini, diharapkan dapat membekali para Pasis untuk menghadapi dan mempersiapkan diri pada pelaksanaan PKB Opsgab “Wira Siaga XL” Sesko TNI dan Sesko Angkatan yang akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Oktober. 

Menurutnya, Pra PKB Opsgab ini telah terselenggara dengan baik walaupun belum sepenuhnya sesuai rencana karena situasi pandemi Covid-19 yang mengharuskan Pasis melaksanakan latihan ini secara virtual sebagai konsekuensi yang harus dilaksanakan oleh Seskoal guna melindungi keluarga besar Seskoal serta mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Seskoal.

“Para Pasis dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki sesuai perkembangan ilmu pengetahuan kemaritiman dan keangkatan lautan dihadapkan dengan dinamika lingkungan strategis,” ujar Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto.

Turut serta dalam virtual tersebut, Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., Direktur Pendidikan (Dirdik) Seskoal Kolonel Laut (P) Dr. Imam Teguh S., S.T., M.Si., Kepala Departemen Operasi (Kadepops) Seskoal Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra, para Dosen Seskoal dan para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA 2020. (ARMAN R)

Berita Terkait