Kamis, 29 Oktober 2020 | 17:53:54 WIB

Kapten Kav M Bakir Pimpin Apel Penegakan Disiplin Kesehatan Cegah Covid-19

Kamis, 24 September 2020 | 09:34 WIB
Kapten Kav M Bakir Pimpin Apel Penegakan Disiplin Kesehatan Cegah Covid-19

(FOTO : KODIM0510/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Untuk memantapkan langkah personil dalam menjalankan tugas protokol kesehatan di wilayah Legok, Kapten Kav M Bakir selaku Komandan Koramil (Danramil) 03/Legok Kodim 0510/Tigaraksa (Trs), memimpin langsung apel gabungan Tiga Pilar. 

Danramil 03/Legok menyampaikan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang terus diberlakukan di wilayah Tangerang Raya, anggota Koramil 03/Legok bersama Personil Polsek Legok dan Muspika Kecamatan dan elemen lainya terus mendukung dalam melakukan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah dengan melakukan operasi yustisi.

"Operasi yustisi dan Penegakan disiplin kesehatan tersebut bertujuan untuk percepatan pemulihan wilayah dari Pandemi Covid-19, juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang dapat terjadi melalui interaksi masyarakat di ruang publik. PDMPK juga bagian dari himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan," terang Kapten Kav M Bakir.

Menurutnya, sebagai Komando Teritorial di wilayah, selalu menginstruksikan anggotanya, agar melaksanakan kegiatan Pemantauan PDMPK dan melakukan himbauan kepada masyarakat.

"Hal ini dilakukan, agar masyarakat paham bahwa Pandemi Virus hanya bisa berakhir apabila mereka mematuhi instruksi pemerintah dalam hal menjaga jarak, menerapkan Social dan Physical Distanding dan memakai masker," jelasnya.

Penegakan Disiplin ini kata Danramil, bagian dari Perintah pimpinan atas untuk mendukung penuh penerapan PSBB dan melaksanakan monitoring pembatasan aktivitas di masyarakat dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah.

Hasil tindakan operasi berupa memberikan tindakan push up dan mengucapkan Pancasila kepada pelanggar yang tidak memakai masker. (ARMAN R)

Berita Terkait