Kamis, 29 Oktober 2020 | 18:56:54 WIB

Koramil 04/Cikupa Kembali Gelar Operasi Yustisi Tegakkan Protokol Kesehatan

Kamis, 24 September 2020 | 17:08 WIB
Koramil 04/Cikupa Kembali Gelar Operasi Yustisi Tegakkan Protokol Kesehatan

(FOTO : KODIM0510/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Terus upaya  memutus penyebaran virus Covid-19, Koramil 04/Cikupa Kodim 0510/Tigaraksa (Trs) bersama Tiga Pilar, kembali melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan, Kamis (24/9/20).

Operasi yustisi dilakukan di Jalan Raya Serang KM 15,8 depan Ramayana, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Propinsi Banten. Sebelum melakukan operasi yustisi, personil gabungan tiga pilar dan ormas FKPPI melakukan Apel gabungan.

Komandan Koramil (Danramil) 04/Cikupa Kapten Inf Khoiril Anwar menyampaikan, operasi yustisi yang dilakukan bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol Covid 19, dengan selalu melaksanakan 3 M, yaitu Menggunakan Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak.

Pada operasi yustisi masih ditemukan beberapa warga yang didapati tidak menggunakan masker dan masyarakat tersebut di data kemudian diberikan sanksi.

"Sanksi yang diterapkan berupa sanksi menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, mengucapkan pancasila dan juga sanksi fisik berupa push-Ups serta ada juga yang dimasukan ke kendaraan ambulan yang di dalamnya terdapat keranda mayat untuk merenung sambil berdo'a," ujar Kapten Inf Khoiril Anwar

Menurutnya, sanksi tersebut bukanlah hukuman, namun berupa peringatan terhadap warga masyarakat, agar tetap melakukan protokol kesehatan dengan tetap melakukan 3 M.

"Alhamdulillah, dengan adanya operasi yustisi yang dilakukan oleh tiga pilar Muspika Kecamatan Cikupa ( Koramil Cikupa, Polsek Cikupa dan Kecamatan Cikupa ) serta diperkuat lagi oleh Ormas FKPPI Kecamatan Cikupa, Ormas, sehingga warga Kecamatan Cikupa kesadarannya semakin meningkat untuk selalu melaksanakan 3 M tersebut

Awalnya Kecamatan Cikupa berada pada posisi pertama/warganya paling banyak yang positif Covid 19 dan saat ini sudah menurun pada posisi ke 7 dari 29 Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Tangerang.

Hadir dalam kegiatan operasi Yustisi tersebut, yaitu Waka Polresta Tangerang AKBP Dedi Tabrani Sik. Msi, Camat Cikupa H. Abdullah S.Sos. M.si, Danramil 04/Cikupa Kapten Inf Khoiril Anwa, Wakapolsek Cikupa AKP Sitta M Sagala SH Serta Anggota Koramil 04/Cikupa dan pasukan BKO, anggota Polsek Cikupa, Satpol PP Kecamatan Cikupa, Ormas Badak Banten serta ormas FKPPI Kecamatan Cikupa. (ARMAN R)

Berita Terkait