Kamis, 29 Oktober 2020 | 16:57:37 WIB

Sambut HUT TNI Ke 75 Koramil 1501-02 Karya Bhakti Pembersihan Pantai Wisata Kastela

Kamis, 24 September 2020 | 17:40 WIB
Sambut HUT TNI Ke 75 Koramil 1501-02  Karya Bhakti Pembersihan Pantai Wisata Kastela

Foto Dok,Koramil 02 Pulau Saat Apel Pelaksanaan Pembersihan Pantai Wisata Kastela Pada Hari Kamis 24/09/2020.

LINDO TERNATE - Menyambut HUT TNI ke-75 tanggal 5 Oktober 2020 mendatang, Koramil - 02/Pulau melaksanakan kegiatan Apel Bersama dilanjutkan karya bhakti pembersihan pantai wisata kelurahan kastela ternate selatan. Kamis (24/09/2020).


Kegiatan karya bhakti dipimpin langsun oleh Danramil - 02/Pulau Kapten Inf Muji Utama ikut serta dalam kegiatan Personil Polsek pulau, Basarnas, pegawai puskemas Jambula, Lurah Kastela serta masyarakat kastela  sebanyak 75 orang.


Danramil menyampaikan, dalam rangka menyambut HUT TNI kodim 1501/Ternate Melaksanakan berbagai kegiatan yang slah satunya pembersihan sarana umum pantai Kastela utk itu mari kita sama sama jaga kelestarian dan kebersihan pantai sehingga indah untuk di nikmati dan banyak pengujungnya karena pantai kastela merupakan tempat wisata, dan bisa mendapatkan pendapatan bagi warga sekitar apabila banyak pengujungnya. 


Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin kemanunggalan TNI - Polri dengan masyarakat dan juga menggugah kembali kesadaran masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan, apalagi pantai kastela merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di kota ternate harus kita jaga kebersihan dan keindahannya sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini, jelas Danramil.


Bapak Fauzi salah satu warga di pantai kastela yang juga ikut dalam karya bakti menyampaikan rasa terimakasihnya atas pelaksanaan pembersihan di Pantai kastela, ia juga berharap semoga dapat membantu mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarangan tempat.


” Kami dari masyarakat yang tinggal di Pantai Kastela ini sangat berterimakasih kepada bapak bapak TNI - Polri maupun yang lainnya  yang telah melaksanakan kegiatan ini, kami akan terus berupaya menjaga kebersihannya, semoga juga dapat menggugah para pengunjung untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat" ujarnya. (Faisal)

Berita Terkait