Kamis, 29 Oktober 2020 | 17:49:29 WIB

Pengundian Dan Penetapan No Urut,Petahana Dapat No 1 Sementara JOS No Urut 2

Kamis, 24 September 2020 | 17:44 WIB
Pengundian Dan Penetapan No Urut,Petahana Dapat No 1 Sementara JOS No Urut 2

Foto Dok,Jefri Saat Mengikuti Mengundang Di KPUD Halmahera Utara Pada Hari Kamis 24/09/2020.

LINDO HALUT - Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Halmahera Utara telah menggelar Rapat Pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara tahun 2020 Pilkada Halut, yang berlangsung di Hotel Marahai Park, Kamis (25/9/2020). 


Sesuai dengan hasil pengundian dan penetapan nomor urut, Paslon Frans Manery-Muchlis Tapi Tapi (FM-Mantap) mendapat nomor urut 1 sedangkan Pasangan Calon Joel B. Wogono-Said Bajak (JOS)  mendapat nomor urut 2.


Ketua KPU Halut Muhammad Rizal katakan,  pasca oengundian nomor urut ini, tahapan selanjutnya adalah tahapan asa kampanye.


Selanjutnya,  Rizal tegaskan bahwa kita wujudkan pemilihan berkualitas, bersih dari money politik, berita hoax dan lain lain, "tegas ketua KPU. 


Menurutnya,  terkait dengan hal hal yang bertentangan dengan regulasi atau aturan maka para kontestan bisa berperan aktif dalam mewujudkan pemilihan yang sehat,"harapnya. 


Saat ini lanjut ia,  kita masih dalam kondisi 

yang kita jalankan ini sesuai dengan prot kol kesehatan cobid-19, yang sebelum sudah disampaikan dan ini kita semua sudah mengetahuinya secara bersama, " ucapnya. 


Terkait dengan hal hal yang melanggar aturan hukum atau perundang undangan maka Bawaslu bersama  Gakumdu akan menindak tegas," ungkapnya. 


Kemudian KPU Halut dalam melaksanakan tahapan kata Rizal, tetap berlandaskan pada syarat syarat profesional mandiri serta berlakukan semua pasangan calon dengan adil dan jadi setara,  tidak ada yang lebih dam tidak ada yang kurang dan seluruh tahaoan kita lakukan dengan adil,  mandiri dan profisional, " tutupnya. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komisioner KPU Provinsi Malut, Komisioner KPU Halut,  Bawaslu Halut, Partai Pengusung serta pasangan calin dam Forkopimda Halut.   ( jef)  

Berita Terkait