Kamis, 29 Oktober 2020 | 17:54:25 WIB

Danramil 11/Pasar Kemis Dampingi Kapolresta Operasi Yustisi Di Pasar Kemis

Kamis, 24 September 2020 | 21:43 WIB
Danramil 11/Pasar Kemis Dampingi Kapolresta Operasi Yustisi Di Pasar Kemis

(FOTO : KODIM00510/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Bantu cepat cegah penyebaran Virus Covid-19, Komandan Koramil (Danramil) 11/Pasar Kemis Kodim 0510/Tigaraksa (Trs) Kapten Kav Sajahrul Ashari, mendampingi Kapolresta Tangerang Kombespol Ade Ary Syam Indardi pada Operasi Yustisi, di Simpang tiga Tomang Kelurahan Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Propinsi Banten, Kamis (24/09/20).

Menurut Danramil, operasi yustisi bertujuan untuk mendorong masyarakat melaksanakan protokol kesehatan selain itu untuk mendisiplinkan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan.

“Tujuannya tentu saja mengingatkan kembali masyarakat disiplin yaitu melaksanakan protokol kesehatan, yang paling minimal menggunakan masker,” ujar Kapten Kav Sajahrul Ashari.

Danramil juga menyampaikan, pada Operasi Yustisi Covid-19 di Pasar Kemis untuk menegakan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan sesuai Perbup 53 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Penerapan disiplin protokol kesehatan.

"Dalam operasi Yustisi masyarakat yang terjaring atau kedapatan melakukan pelanggaran protokol kesehatan, kemudian didata. Setelah didata, masyarakat yang melanggar diberi masker gratis. Namun bila di kemudian hari, orang yang pernah melakukan pelanggaran kembali, maka sanksi yang diberikan bisa ditingkatkan lagi," jelasnya.

Danramil juga tidak bosan menghimbau masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan, dengan target Kabupaten Tangerang 100 persen menggunakan masker.

Operasi Yustisi dilakukan bersama personil gabungan TNI-Polri dan Satpol PP serta Muspika Kecamatan Pasar Kemis, pasukan pesonil BKO dari Yonmek 203/AK dan gabungan polresta Tangerang serta Polsek Pasar Kemis dan Satpol PP. (ARMAN R)

Berita Terkait