Kamis, 29 Oktober 2020 | 18:11:24 WIB

Empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat Sudah Tetapkan Nomor Urut

Kamis, 24 September 2020 | 22:37 WIB
Empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat Sudah Tetapkan Nomor Urut

Masing-masing paslon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat usai pengundia nomor urut yang diselenggarakan di aula Dhoek palace Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat, Kamis (24/09/2020). (Foto: MP/LINDO)

HALBAR, LINDO – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat melakukan pengundian dan pleno penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diselenggarakan di aula Dhoek Palace Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Kamis (24/09/2020).

Acara tersebut dibuka Ketua KPU Halbar Mifta Hudin didampingi para anggota komisioner, serta dihadiri Ketua Bawaslu dan anggota komisioner, kemudian empat paslon yang didampingi partai pengusung masing-masing serta unsur forkopimda.

Ketua (KPU) Mifta Hudin, dalam sambutannya mengatakan, hasil verifikasi semua bakal calon sudah selesai dan saat ini masing-masing Paslon sudah melakukan pencabutan nomor urut, sehingga tahapan selanjutnya dilakukan deklarasi pilkada pada Sabtu (26/9/2020).

“Saat ini DPS sudah diumumkan disemua desa, sehingga paslon diharapkan ikut sosialisasi agar warga yang belum masuk DPS bisa melapor ke posko pengaduan yang telah disiapkan di masing masing desa,”ungkapnya.

Dalam pengambilan nomor undian, paslon James Suang-Djufri Muhammad (Jujur) mendapatkan nomor urut 1, Danny Missy-Imran Lolori (Damai) mendapatkan nomor urut 2, Zakir Mando-Pdt Alpinus K.pay (Jaman-Pay) mendapatkan nomor urut 3, serta Denny Palar-Iksan Hi.Husain mendapatkan Nomor urut 4.

“Dalam pengambilan nomor urut tadi kami dari penyelenggaraan dengan tegas memberlakukan protokoler kesehatan untuk menghindari dari penyebaran covid-19-dengan melakukan tes suhu semua tamu undangan bakal calon,dan menerapkan wajib masker jagajarak,” ujarnya.

MP/AD

Berita Terkait