Sabtu, 31 Oktober 2020 | 10:47:59 WIB

Mantan Gubernur Malut Thaib Armayin Dukung Kegiatan Korem 152 Babullah

Sabtu, 26 September 2020 | 13:07 WIB
Mantan Gubernur Malut Thaib Armayin Dukung Kegiatan Korem 152 Babullah

(Foto: Aldy/Lindo)

TERNATE, LINDO - Mantan Gubernur Maluku Utara Thaib Armayin mendukung penuh seluruh kegiatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya jajaran Korem 152 Babullah, menjelang hari ulang tahun (HUT) TNI yang ke-75 yang digelar di lapangan Tenis Indoor, kelurahan Santiong, kota Ternate, Maluku Utara, Sabtu (26/09/2020).

"Kegiatan seperti ini perlu kita dukung, dan bila perlu kita adakan setip tahun sekali, karena olahraga ini sangat membantu enerji semangat kita dalam beraktifitas sehari-hari," kata Thaib dilokasi acara.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa sejak ia menjabat sebagai Gubernur Malut saat itu, olahraga ini sangat ia gemari, bahkan dalam setiap tahun pemerintah provinsi Maluku Utara saat itu selalu menganggarkan kegiatan itu. Bahkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) cabang Maluku Utara selalu mengadakan turnamen ini.

"Saya berharap agar KONI Malut dan KONI kota Ternate harus bisa mewadahi kembali gagasan dan ide kreatif ini supaya generasi muda kedepan bisa terealisasi apa yang mereka maksud. TNI sudah memberikan motifasi, hanya tinggal kita saja yang paham dengan maksud dan tujuan yang digelar hari ini," ungkapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara Erryl Prima Putera Agoes mejelaskan bahwa pihaknya selalu memberikan apresiasi pada jajaran TNI terutama pada Korem 152 Babullah yang telah memfasilitasi kegiatan ini pada masyarakat. Ia juga memberikan sport pada Korem 152 yang telah melaksanakan ivent ini.

"Atas nama institusi penegak hukum, saya siap mendukung dan memberikan apresiasi pada Korem 152 yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan ini. Muda-mudahan dalam HUT TNI yang ke-75 ini selalu sukses dan jaya selalu," jelasnya.

Sedangkan Kapolda Malut Irjen Pol Rikwanto sangat mendukung penuh kegiatan TNI yang saat ini sedang merayakan HUT yang ke-75. Ia lebih menarik jika kegiatan tersebut dapat diaplikasikan pada masyarakat terutama pada masa covid 19 tahun ini.

"Saya sangat mendukung seluruh kegiatan TNI termasuk jelang HUT TNI yang ke-75 ini. Pada prinsipnya, olahraga seperti ini harus kita adakan setiap tahun dan bila perlu kegiatan ini juga harus dilaksanakan pada jajaran Polri, agar kita semua bisa lebih semangat lagi dengan olahraga tenis yang saat ini kurang diminati oleh masyarakat. Maka dari itu saya berharap agar ivent ini kedepan bisa dapat kita  galakan lagi yang lebih meriah," tuturnya.

Sedangkan Danrem 152 Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan dalam pembukaannya mengatakan kegiatan ini memiliki maksud untuk saling memperat tali silahturahmi di antara TNI dan masyarakat, khususnya pecinta tenis yang ada di Maluku Utara.

"Adanya turnamen ini maka kita yakin bahwa seluruh permainan dapat mempererat kekompakan diantara seluruh instansi dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sehat dan berkualitas," katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada segenap penyelenggara dan pendukung kegiatan turnamen tenis lapangan dalam rangka HUT TNI yang ke-75 tahun, yang telah memberikan segenap jerih payahnya demi terselengaranya kegiatan ini.

"Saya titip pesan pada peserta turnamen, hendaknya dalam pelaksanaan kegiatan pertandingan ini selalu junjung tinggi sportivitas dan vair selama bertanding," ujarnya.

ALDY M

Berita Terkait