Rabu, 28 Oktober 2020 | 09:57:21 WIB

Sertu Suratno Komsos Tokoh Masyarakat Ajak Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Senin, 28 September 2020 | 22:00 WIB
Sertu Suratno Komsos Tokoh Masyarakat Ajak Sosialisasikan Protokol Kesehatan

(FOTO : KODIM0504/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sertu Suratno, Babinsa Kelurahan Kuningan Barat, Koramil 02/Mampang Prapatan Kodim 0504/Jakarta Selatan (JS) lewat Komonikasi Sosial (Komsos) merangkul Tokoh Masyarakat untuk ikut mensosialisasikan penerapran protokol kesehatan kepada warga masyarakat, seperti yang dilakukannya pada Senin (28/9/20) mendatangi H. Mursidi Tokoh Masyarakat sekaligus sesepuh di lingkungan RW.04, Kelurahan Kuningan Barat.

Kegiatan Komsos bertujuan untuk mengajak tokoh masyarakat ikut berperan aktif dalam mengajak warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19, di Balai Warga RW.04, Jalan Poncol Jaya, RT 012/004 Kelurahan Kuningan Barat, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan (Jaksel).

“Kedatangan kami anjangsana ke sini selain menbahas situasi Keamanan dan Ketertiban di lingkungan RW. 04 juga mengajak Bapak H. Mursidi selaku tokoh masyarakat sekaligus sesepuh di lingkungan RW. 04 untuk ikut berperan aktif dalam mensosialisasaikan protokol kesehatan Khususnya di lingkungan RW.04 Kelurahan Kuningan Barat,” Kata Sertu Suratno.

Ia mengharapkan dengan peran tokoh masyarakat, warga lebih mematuhi protokol kesehatan, Karena seorang tokoh masyarakat adalah orong yang disegani dan jadi panutan di lingkungannya.

Sementara itu, H. Mursidi menyampaikan, demi kesehatan bersama dan terlepas dari masa pandemic Covid-19, tokoh masyarakat khususnya di lingkungan RW.04 Kelurahan Kunungan Barat selalu berperan aktif dalam menyampaikan aturan dan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan.

“Kami selaku orang tua akan selalau menyampaikan hal-hal yang terbaik bagi warga apalagi demi kebaikan bersama, seperti himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan covid-19," ujar H. Mursidi

Setiap harinya ia bersama Petugas Penanggulangan Pandemi Covid-19  Tingkat RW.04 tidak bosan-bosannya menghimbau kepada warga agar selalu menerapkan 4M, yaitu Memakai Masker, -Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menjauhi Kerumunan.

“Mari kita bersama-sama berusaha dan berdoa agar kita terhindar dari virus covid-19 dan pandemi ini cepat berlalu," ucap H. Mursidi. (ARMAN R)

Berita Terkait