Selasa, 27 Oktober 2020 | 04:34:59 WIB

Menyambut HUT TNI Ke 75 Babinsa Appono Koramil Ibu Bantu Warganya Buat Pondasi Rumah

Rabu, 30 September 2020 | 14:19 WIB
Menyambut HUT TNI Ke 75 Babinsa Appono Koramil Ibu Bantu Warganya Buat Pondasi Rumah

Foto Dok Babinsa Appono Bantu Warga Buat Pondasi Rumah Pada Hari Rabu 30/09/2020.

LINDO HALBAR - Membina desa merupakan suatu Keharusan yang harus dikerjakan oleh seorang  Babinsa pada desa binaannya.

 Kehadiran seorang Babinsa hadir di desa-desa bukan hanya bertugas sebagai alat pertahanan dan keamanan negara atau suatu wilayah melainkan juga banyak tugas yang terkandung yang ia harus kerjakan,salah satu contoh tugas yaitu melaksanakan karya bakti sosial bersama dengan warganya.

Sersan Dua Aponno adalah Babinsa Desa Baruno
Kecamatan Tabaru Kabupaten Halmahera Barat  boleh dikatakan babinsa yang serba bisa, selain jago tembak Babinsa Aponno juga pintar dalam bidang pertukangan.

Apa yang dikerjakan Babinsa Apono setelah berada didesa binaannya,hal tersebut dapat di lihat ketika sedang melaksanakan kegiatan yang dia kerjakan yaitu membantu masyarakat binaannya 
melaksanakan karya bakti. 

Saat ini saya  Babinsa Apono serta beberapa warga sedang melaksanakan karya bakti saling bahu membahu bekerja membangun fondasi rumah warga binaan.

" Saya ikhlas membantu warga karena warga saya didesa ini sangat baik " kata Appono 

Lanjut Appono bahwa Fondasi rumah yang dirinya beserata warga kerjakan adalah adalah milik bapak Yordan Ugu Warga desa setempat.

Hal yang sama juga di sampaikan salah sato warga bahwa Bapak Babinsa Aponno adalah orang baik pandai bergaul,serta suka membantu dan religius, tutur Yordan.

" Babinsa Appono juga mampu menggerakan masyarakatnya bila diperlukan untuk melaksanakan karya bakti atau baksos lainnya ".(Faisal/jo)

Berita Terkait