Selasa, 27 Oktober 2020 | 05:36:01 WIB

Peduli Terhadap Kebersihan Lingkungan Babinsa Dan Warga Bersihkan Wisata Pantai Desa Tauro

Rabu, 30 September 2020 | 23:00 WIB
Peduli Terhadap Kebersihan Lingkungan Babinsa Dan Warga Bersihkan Wisata Pantai Desa Tauro

Babinsa Dan Warga Bersihkan Pantai Wisata Desa Tauro Pada Hari Rabu 30/09/2020.

LINDO HALBAR - Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan pantai, Babinsa Koramil 1501-03/Jailolo, Sertu Umar Said bersama masyarakat melaksanakan kerja bhakti pembersihan tempat wisata Pantai Tauro, di Desa Tauro Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat. Rabu (30/09/2020).  

 
Pantai Tauro merupakan salah satu lokasi wisata pantai di Kecamatan Jailolo yang banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun dari luar kota. Guna menjaga dan mempertahankan keindahan pesona pantai tersebut, dibutuhkan peran bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih rapi dan indah sehingga dapat menarik minat wisatawan datang berkunjung.   
 

" Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita dalam menjaga tempat wisata yang berada di desa kita. Tentunya dengan lingkungan pantai yang bersih dan sehat akan lebih meningkatkan daya tarik wisata pantai ini. ," terang Babinsa Sertu Umar Said.   
 
 Dia juga menjelaskan, sasaran pembersihan pantai ini adalah sampah-sampah plastik dan merapikan tumbuhan serta rumput liar yang ada di sekitar pantai, sehingga pantai lebih bersih rapi dan indah, kita melakukanya secara swadaya dengan alat seadanya namun tidak mengurangi keseriusan kita dalam bekerja.   
 
" Kegiatan pembersihan pantai tauro ini rutin dilakukan oleh pemerintah kampung bersama Babinsa dan warga Kampung Desa Tauro, agar selalu senantiasa bersih dan sehat. Sehingga dapat menarik banyak wisatawan untuk berkunjung, dan dapat menambah kesejahteraan masyarakat Desa Tauro," tutupnya. (Faisal/Ilham).

Berita Terkait