Sabtu, 28 November 2020 | 09:05:03 WIB

Pasangan JUJUR Bulusukan ke Desa Akelamokao Kecamatan Jailolo Timur

Kamis, 1 Oktober 2020 | 20:41 WIB
Pasangan JUJUR Bulusukan ke Desa Akelamokao  Kecamatan Jailolo Timur

Calon wakil bupati Halbar Djufri Muhammad saat berdialog dengan warga Akelmaokao, saat blusukan di desa Akelamokao, kecamatan Jailolo Timur, kabupaten Halbar, Kamis (01/10/2020). (Foto: Aldy/Lindo)

HALBAR, LINDO - Pasangan kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat, James Uang dan Djufri Muhammad, pada Kamis (01/10/2020) sore melakuka blusukan (bacarita kampong) dengan warga desa Akelamokao, kecamatan Jailolo Timur, kabupaten Halmahera Barat, provinsi Maluku Utara.

Pasangan dengan julukan JUJUR itu, tiba di desa Akelamokao sekitar pukul 16,00 Wit. Kedatangan kedua pasangan JUJUR tersebut, langsung disambut oleh Imam Desa Akelamokao, beserta perangkatnya, sekaligus dengan tim relawan desa Akelamokao.

Sekitar 1 jam lebih, rombongan dan kandidat berdialog dengan imam desa Akelamokao, kemudian pasangan JUJUR, diarakan warga blusukan ke tempat ibu-ibu PKK desa Akelmokao.

Dalam sesi tanya jawab itu, calon wakil bupati Halbar Djufri Muhammad berdialog langsung dengan warga soal kehadiran mereka di desa tersebut untuk berpamitan pada imam dan warga Akelamokao untuk bersedia maju dalam pilkada calon bupati dan wakil bupati Halmahera Barat periode 2021-2020, dengan nomor urut 01.

Usai dialog dan tanya jawab antara warga dengan kandidat, banyak sekali usulan dan kritikan dari warga soal sosok pemimpin yang mereka inginkan. Bukan pada isi kampanye yang selalu mereka janjikan, tetapi pada kenyataan yang mereka inginkan dalam desa.

"Kami ingin bupati dan wakil bupati Halbar kedepan harus punya perhatian tinggi terhadap desa kami. Terutama desa Akelmokao yang selama ini mereka janjikan saja. Jadi tolong, pak bupati dan wakil bupati Halbar kalau benar-benar bapak berdua terpilih dan duduk dikursi itu, mohon jangan lupa kami di desa ini pak," kata Siti Kader yang disambut tepuk tangan warga yang hadir dalam blusukan itu.

Pertemuan itu sangat menarik dan menyejukan ketika para ibu-ibu desa Akelamokao menyampaikan soal keluhan mereka dalam persoalan enam desa, termasuk infrastruktur dan pembangunan yang ada di desa tersebut.

Mereka ingin bupati dan wakil bupati terpilih nanti benar-benar bisa membawa amanat masyarakat soal janji-janji mereka selama musim kampanye yang ada di enam desa.

"Kami hari ini ingin terbuka saja dalam blusukan bapak-bapak berdua. Jika nanti jabatan bupati dan wakil bupati Halbar ini jatuh ketangan pasangan JUJUR, maka kami harap pada bapak-bapak berdua selalu Jujur dalam slogan itu. Kami tidak mau nasib kami seperti pemilu gubernur Malut yang lalu," tegas Julaiha Mus.

Usai blusukan, pasangan nomor urut satu itu, langsung bertolak menuju desa Rioribati, kecamatan Jailolo Selatan, kabupaten Halmahera Barat untuk melakukan hal yang sama.

 

ALDY M

Berita Terkait