Jumat, 04 Desember 2020 | 21:06:38 WIB

Webinar “Penguatan Pembelajaran Di Satuan Paud” Yayasan Hang Tuah, Berakhir

Jum'at, 2 Oktober 2020 | 17:50 WIB
Webinar “Penguatan Pembelajaran Di Satuan Paud”  Yayasan Hang Tuah, Berakhir

(FOTO : YHT/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Selama lima hari Yayasan Hang Tuah (YHT) Cabang Surabaya (Jawa Timur), menggelar Web Seminar (Webinar) secara marathon mulai jam 08.00 hingga jam 15.30  dengan topik “Penguatan Pembelajaran Di Satuan Paud”. Peresmian penutupan Webinar oleh Ketua Pengurus YHT Cabang Surabaya Drs. SD Seputra, S.K.M., M.M didepan para Narasumber, moderator, host dan teknisi, di Long Room SMP Hang Tuah 6 Excellent, Surabaya, Kamis (1/10/20) .

Webinar Penguatan Pembelajaran bagi para guru Paud diikuti oleh 173 guru Paud dari YHT Cabang Surabaya dan tujuh perwakilan daerah, yaitu Batuporon, Banyuwangi, Grati, Malang, Semarang, Tegal , Cilacap. Serta guru Paud se Kecamatan Sedati dan Kecamatan Gedangan.

Kondisi Pandemi Covid-19 menjadi dasar Webinar diadakan, mencari solusi  dari akar permasaahan pembelajaran yang harus tetap dikerjakan dalam situasi apapun, sehingga covid-19 tidak menjadikan penghalang bagi kelangsungan pendidikan, khususnya bagi para guru Paud yang saat ini melaksanakan pembelajaran penguatan di satuan Paud.

Menurut orang nomor satu di YHT Cabang Surabaya, Webinar yang dilaksanakan selama lima hari memiliki tujuan memaksimalkan potensi dan peran guru serta orang tua dalam pembelajaran dimasa pademi Covid-19 dengan harapan agar para guru mendapat tambahan ilmu sehingga  dapat mengoptimalkan perannya dalam pembelajaran berbasis daring atau PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

Selama berlangsung Webinar, semua kegiatan secara zoom dapat dimonitor di kantor Pusat Jakarta. Ketua Umum (Ketum) YHT Laksda TNI (Pur) Amri Husaini, SE, Anggota Pembina Bidang Umum Laksma TNI (Pur) Drs. Rosehan Chaidir, M.A.P, Anggota Pengawas Pusat Laksma TNI (Pur) Tatang Hidayat, S.Pi serta pengurus inti lainnya, juga mengikuti webinar ini secara PJJ.

Seluruh peserta setelah berakhirnya webinar ini, diharapkan akan masih melanjutkan menyelesaikan tugas sebagi persyaratan untuk mendapatkan sertifikat, diantara seluruh peserta, juga selalu menjalin kerjasama guna mewujudkan peserta didiknya menjadi berkembang selaras dengan tuntutan kemajuan zaman.

Webinar YHT bekerja sama dengan organisasi mitra telah berlangsung dua kali , yang pertama YHT Jalasenastri 1  Jakarta dan yang kedua di YHT Jalasenastri 2 Surabaya. (ARMAN R)

Berita Terkait