Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:33:33 WIB

Pengedar Shabu Di Ciduk Oleh Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Halut

Rabu, 7 Oktober 2020 | 23:00 WIB
Pengedar Shabu Di Ciduk Oleh Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Halut

Foto Dok, Pelaku Pengedar Narkotika Jenis Shabu

LINDO HALUT - Kasat Resnarkoba Polres Halmahera Utara Ipda Triyanda Tegar Prasetya, S.Tr.K, baru dua hari saja duduki jabatan ini telah mengungkap peredaran Narkotika yang diduga jenis Shabu. 

Hal ini dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Halut Iptu Mansur Basing kepada awak media menyampaikan, bahwa pelaku adalah salah satu warga desa Gosoma Kecamatan Tobelo Kabupaten Halut,  yang bernama Riswandi alias Wandi ditangkap karena diduga pengedar Narkotika jenis Shabu," katanya. 

" Memurut Kasubag Humas,  kronologisnya dihari Selasa Kemarin 6 Oktober 2020 sekitar pukul 17.15 wit, Kasat Narkoba Ipda Triyanda Tegar Prasetya dapat informasi dari Kalapas Tobelo Bahwa ada anggota piket lapas mendapat sebuah benda yang mencurikan didalam gelas plastik es yang diantar oleh seorang lelaki atas nama Riswandi alias Wandi, yang ditujukan kepada seorang Narapida bernama Ismid Bicoli alias Mid," jelasnya. 

" Selanjutnya kata Kasubag Humas, setelah mendapat informasi tersebut Tim Opsnal Resnarkoba langsung bergerak menuju Lapas Kelas II B Tobelo,  untuk memastikan kebenaran benda tersebut yang dicurigai itu," katanya. 

" Barang tersebut setelah di buka yang disaksikan oleh Anggota piket lapas juga bersama narapidana bernama Mid,  ternyata benda tersebut adalah sebuah plastik sedang yang berisikan serbuk kristal yang di duga Narkotika jenis Shabu,"ucapnya. 

" Dari hasil pengembangan kasus tersebut, Tim Opsnal Sat Resnarkoba mengetahui terduga pelaku adalah orang yang mengantar barang tersebut kepada Narapida itu.

Kemudian Tim Opsnal langsung bergerak mencari terlapor atas nama Riswan alias Wandi dan dia (wandi)  pun di tangkap tepat di jalan Monyet Desa Gosoma Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara sekitar pukul 20.50 wit. 

" Setelah itu Tim Opsnal Sat Resnarkoba mengamankan para terlapor dan lakukan pengembangan kasus tersebut dan selanjutkan tindakan yang dilakukan yakni amankan terlapor, amankan barang bukti (BB) shabu beratnya bruto 0.59 gram, Hp merek Vivo warna Biru dan laksanakan proses selanjutnya, " tutur Kasubag Humas kepada awak media, Kamis (7/10). ( jef).  

 

Berita Terkait