Kamis, 21 Januari 2021 | 08:24:07 WIB

Waktu Dekat DPRD Halut Menyurat Ke DPR RI Terkait UU Omnibus Law

Senin, 12 Oktober 2020 | 19:18 WIB
Waktu Dekat DPRD Halut Menyurat Ke DPR RI Terkait UU Omnibus Law

Foto Dok, DPRD Sementara Hering bersama Mahasiswa Masa Aksi

LINDO HALUT - Terusnya pergerakan aksi para mahasiswa terhapap DPRD Kabupaten Halmahera Utara terkait dengan penolakan serta pencabutan Pengesahan Rancanagan Undang undang Cipta Kerja Omnibus Law yang telah berlangsung selama ini sampai dengan hari ini 12 Oktober 2020 di depan Kantor DPRD Kabupaten Halut,  maka DPRD Halut pun mengambil sikap terhadap pengesahan RUU tersebut.  

 

Sehingga masa aksi di terima oleh anggota DPRD Halut untuk lakukan hering bersama Mahasiswa yang berlangsung di DPRD dihadiri langsu g oleh Wakil Ketua DPRD Halut William Manery, anggota Komisi I Berthy Sikawi, Ketua Komisi III Sharyl Hi Rauf, Senin (12/10/2020). 

 

Oleh sebab munculnya pergerakan pergerakan mahasiwa mahasiswa di kabupaten Halmahera Utara, sehingga menanggapi hal tersebut DPRD Halut langsung menyatakan sikap terkait dengan pengesahan UU tersebut. 

 

" Sebagai Penyambung Lidah Rakyat tentunya akan memyampaikan tuntutan para demonstran secara tertulis ke DPRD-RI terkait dengan pengesahan UU Cipta Kerja, " jelas Wakil Ketua DPRD Halut William Manery dihadapan para Mahasiswa saat hering. 

 

" Selanjutnya kata ia, bahwa sikap kami yakni mendukung pergerakan mahasiswa terkait dengan pengesahan UU Cipta Kerja, hal ini kami akan buat secara tertulis untuk menyampaikan ke DPRD RI dalam waktu dekat ini, " ucap Wakil Ketua. 

 

" William Manery pun berjanji di hadapan para mahasiswa, bahwa dalam waktu dekayltpun mahasiswa sudah dapat menagih janji, apa yang sudah menjadi komitmen DPRD Halut, "terangnya. 

 

" Adik adik mahasiswa sudah bisa menaggih janji kami dalam waktu tidak lama lagi,  dan ini bukan hanya memaniskan telinga saja,  tetapi saya sebagai wakil ketua sampaikan ini secara resmi, "tegas Wem. 

 

Terpisahnya, kata anggota Komisi I Berthy Sikawi bahwa kehadiran Wakil Ketua DPRD dan Ketua Komisi III serta dirinya, itu tentunya sudah mewakili secara kolektif DPRD Halmahera Utara , " ungkap Berthy. 

 

" Dirinya menyebut walaupun hanya kami bertiga yang hadir di saat ini namun tetapi ini sudah mewakili seluruh anggota DPRD Halut, " katanya. 

 

Selain itu,  koordinator lapangan 

Amanat Manoma menegaskan bahwa, pebyampaian sikap dari DPRD Halut terkait dengan pengesahan Undang undang Cipta Kerja, harus di pastikan secara tertulis, sehingga tidak hanya penyampaian secara lisan saja.

 

" kami secara kolektif meminta agar DPRD Halut jangan hanya memaniskan telinga saja namun harus secara tertulis terkait dengan sikap anggota DPRD tersebut, " tegas Korlap.  ( jef)  

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait