Sabtu, 28 November 2020 | 09:11:27 WIB

Relawan Pasangan Jujur Akelamokao Siap Raih Suara Terbanyak di Jailolo Timur

Senin, 12 Oktober 2020 | 21:04 WIB
Relawan Pasangan Jujur Akelamokao Siap Raih Suara Terbanyak di Jailolo Timur

Pasangan Jujur berpose bersama dengan warga desa Akelamokao saat silaturahmi dalam kampanye Pilkada Halbar tahun 2020. (Foto: Aldy/Lindo)

HALBAR, LINDO - Ketua Posko Relawan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati kabupaten Halmahera Barat (Halbar), James Uang dan Djufri Muhammad (Jujur) di desa Akelamokao, kecamatan Jailolo Timur, kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Jalal Langgar menargetkan angka suara pasangan Jujur akan terbanyak di desanya.

"Kami sudah siap dengan slogan Jujur bahwa pasangan ini akan raih suara terbanyak di desa Akelamokao. Target kami harus di angka 50 persen dari total DPS 556 pemilih," kata Jalal usai konsolidasi timnya di desa Akesahu/Gamsungi, kecamatan Jailolo Timur, kabupaten Halbar, Senin (12/10/2020).

Dia menjelaskan sampai saat ini kandidatnya belum adakan kampanye di desanya. Tapi timnya sudah siap jika pasangan Jujur mau berkunjung dan mau menyapa simpatisan dan pendukungnya di desa Akelamokao.

"Kami sudah menyiapkan relawan dan pendukung Jujur jika pasangan bupati dan wakil bupati Halbar datang ke desa kami. Pokoknya kalau ada agenda pasangan Jujur kampanye di desa Akelamokao, akan kami terima dengan sepenuh hati dan massa yang disediakan mungkin tidak terlalu banyak, paling banyak 50 sampai dengan 60 orang saja. Karena ada pembatasan kampanye dari KPU soal covid 19," tandas Jalal.

Ia menjelaskan pada masa kampanye ini, tentu pihaknya selalu berkoordinasi dengan tim koordinator kecamatan Jailolo Timur untuk mempersiapkan agenda kampanye dan agenda kerja dalam rangka ikut memenangkan pasangan Jujur di Jailolo Timur.

"Kami hanya dor to dor ke rumah-rumah untuk mayakinkan pada warga Akelamokao, warga Akesahu/Gamsungi dan warga desa Dum-dum bahwa pasangan Jujur juga memiliki niat yang sama dengan perjuangan 6 Desa soal status kode desa dan pemekaran desa dalam rangka pembentukan kecamatan Jailolo Timur. Intinya kalau pasangan Jujur bisa menang maka perjuangan 6 desa tetap lanjut," jelasnya.

Soal angka pemilih yang saat ini dilansir oleh KPU kab Halbar untuk desa Akelamokao baru sementara, yaitu di daftar pemilih sementara (DPS) yaitu 556 pemilih. Sedangkan daftar pemilih tetap (DPT) untuk 6 desa belum final.

"Kalau saya lihat DPS di desa kami dan DPT di Jailolo Timur belum ditetapkan oleh KPU Halbar. Semua belum fiks, mereka masih mengupdate DPS Halbar, insya Allah Akelamokao masih ada penambahan pemilih, karena marjin eror masih nampak di situs KPU, kita tunggu saja ada perubahan atau tidak," tandasnya.

Jalal lebih berharap agar waktu yang semakin mendekati ini yaitu pada hari H 9 desember 2020 ini tentu lebih baik fokus pada konsolidasi kandidat Jujur di desa-desa agar simpatisan dan pendukung Jujur tidak lupa pada pasangan nomor urut 1 ini.

"Kami selalu sosialisasi pasangan nomor urut 1 pada warga di enam desa. Kami ingin memastikan bahwa warga 6 desa tidak akan lupa coblos pasangan Jujur di nomor urut 1. Itu yang kami target pada disetiap pertemuan," jelasnya.

Diakhir wawancaranya, Jalal ingin memastikan  bahwa seluruh Tim Jujur yang ada dikabupaten Halbar selalu bangun koordinasi dengan tim-tim yang ada di desa-desa guna menyiapkan langka-langka jitu dalam kemenangan pasangan Jujur dalam pilkada Halbar tahun 2020 ini.

"Kalau tim se kabupaten Halbar tetap solid dan mampu menerobos lawan-lawan lainnya, saya yakin dan percaya calon bupati dan calon wakil bupati Halbar James Uang dan Djufri Muhammad yang di usung oleh dua partai besar ini akan meraih suara dan menang dalam pilkada pada 9 Desember tahun 2020 nanti," jelasnya.

ALDY M 

Berita Terkait