Selasa, 24 November 2020 | 16:39:18 WIB

Srikandi Jujur Akelamokao-Jaltim Sulap Depan Rumah Jadi Tanaman Hias

Selasa, 13 Oktober 2020 | 12:13 WIB
Srikandi Jujur Akelamokao-Jaltim Sulap Depan Rumah Jadi Tanaman Hias

Ibu-ibu Srikandi Jujur memamerkan hiasan bunga dan jenis tanaman lainnya di desa Akelamokao, kecamatan Jailolo Timur, kab Halbar. (Foto: Aldy/Lindo)

HALBAR, LINDO – Ibu-ibu dari warga desa Akelamokao, Kecamatan Jailolo Timur (Jaltim), kabupaten Halmahera Barat (Halbar), yang mengatasnamakan diri Tim Srikandi James Uang dan Djufri Muhammad (Jujur) punya hobby baru yaitu membuat tanaman hias dalam empat bulan terakhir ini.

Para ibu-ibu Srikandi Jujur  didesa ini disibukkan dengan aktifitas menanam sayuran dan merawat beragam jenis bunga dihalaman rumah mereka.

Jenis tanaman hias yang di tanam didepan rumah mereka itu penuh beragam, mulai dari tomat, cabe, jeruk, kangkung, sawi dan jenis bunga lainnya.

Selain untuk memperindah halaman rumah, ada juga tanaman obat untuk berbagai macam penyakit.

Salah seorang ibu  rumah tangga bernama Santi Hanafi mengatakan, kegiatan kaum perempuan di desa ini sangat baik dan memberi manfaat bagi lingkungan serta warga sekitar.

“Dari pada bergosip mending diisi dengan kegiatan positif seperti ini,” ujarnya saat ditemui Lindo, Selasa (12/10/2020).

Hasilnya, setelah empat bulan sibuk berburu dan menanam bunga, setiap sudut rumah dan pekarangan di Desa Akelamokao  telah ditumbuhi dengan tanaman hias yang enak di pandang mata.

"Kami juga hiasi depan rumah kami dengan tanam sayuran serta tanam obat-obatan yang bisa menghilangkan segala penyakit. Muda-mudahan gerakan kami ini bisa menjadi contoh yang baik buat ibu-ibu yang ada di desa di kecamatan Jailolo Timur," tutur Laily Londo yang juga pengemar bunga matahari ini.


ALDY M

Berita Terkait