Jumat, 04 Desember 2020 | 02:52:56 WIB

Warga Desa Duono Siap Menangkan Paslon Jujur di Kecamatan Ibu Utara

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 17:44 WIB
Warga Desa Duono Siap Menangkan Paslon Jujur di Kecamatan Ibu Utara

Kampanye Jujur di Desa Duono, Kecamatan Tabaru (Ibu Utara), kabupaten Halmahera Barat, Jumat (23/10/2020). (Foto: Aldy/Lindo)

HALBAR, LINDO - Warga Desa Duono, Kecamatan Tabaru (Ibu Utara), kabupaten Halmahera Barat, berjanji siap memenangkan suara pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Hamahera Barat (Halbar), James Uang dan Djufri Muhammad (Jujur) di pemilihan kepala daerah (Pilkda) Halbar, 9 desember tahun 2020 nanti.

Relawan paslon Jujur Wilson Alexander meyakinkan bahwa Paslon Jujur siap mendulang suara terbanyak di kecamatan Ibu Utara khususnya di Tabaru dan sejumlah desa lainnya.

"Target kami Jujur harus meraih suara terbanyak di kecamatan Ibu Utara, yang lain mungkin sisanya saja. Kerja kami selama ini di desa Duono tujuannya agar Jujur harus mendulang suara terbanyak di Tabaru. Pokoknya kita harus menang dan itu target kami," kata Wilson saat berbincang dengan media ini di Jailolo, Sabtu (24/10/2020).

Lebih lanjut, Wilson mengatakan bahwa antusias masyarakat untuk memenangkan paslon nomor urut 1 ini sudah sejak empat bulan lalu. Dan ketika desanya dikunjungi paslon nomor urut 1, antusias masyarakat dalam penyambutan kandidat mereka sangat tinggi. Oleh sebab itu, kata dia bahwa warga ingin satukan komitmen untuk memenangkan paslon Jujur di kecamatan ini.

"Warga sudah datang ke posko kami untuk menyatakan sikap siap memenangkan paslon Jujur di desa-desa di krcamatan Ibu Utara. Dan target mereka Jujur harus dulang suara yang banyak dari kandidat lain," tandasnya.

Semenatara itu, Yohanes Garera, salah satu warga di desa itu, mengakui bahwa dirinya tertarik sekali sosok seorang pemimpin seperti bapak James Uang (JU). Kedatangan JU di desanya menurut dia membawah berkah, karena dia mampu menghipnotis isi hati warga disini.

"Saya salut kedatangan bapak JU, dia itu cerdas dalam kampanyenya, visi-misi yang disampaikan oleh beliau sangat cocok denan warga disini, dan muda-mudahan warga disini pada hari H mampu buktikan memenangkan suara Jujur di kecamatan ini," tegasnya.

Sedangkan warga lain bernama Foni Tagono mengakui bahwa selama ini ia sangat menanti para kandidat calon bupati dan wakil bupati Halbar. Dia ingin mendengar visi-misi termasuk program kerja kandidat yang ditawarkan pada masyarakat. Namun kali ini, ia lebih tertarik dengan program dan ide-ide yang ditawarkan JU. Menurut dia tawaran JU untuk merubah seluruh sistem pelayanan pemerintah kabupaten Halbar adalah sala satu program yang menurut dia sangat masuk akal dan sangat sederhana bila bupati dan wakil bupati terpilih nanti adalah paslon Jujur.

"Kalau bapak James dan Djufri terpilih nanti saya hanya titip satu pesan, jangan lupa kata-kata bapak saat kampanye di desa kami soal merubah sistem pelayanan pemkab Halbar dari kabupaten hingga ke desa-desa. Kami ingin bersama bapak JU dan wakilnya agar 5 tahun krdepan harus merubah Halbar secara menyeluruh. Jangan takut pak, kalau berbuat baik untuk masyarakat Halbar kami siap dukung seratus persen. 5 tahun kedepan adalah harga mati untuk bapak-bapak berdua harus benahi dengan kejujuran," tuturnya.

Acara kampanye Jujur ini terus digelar hingga memasuki waktu debat kandidat yang di gelar oleh KPU Hakbar pada tanggal 28 Oktober 2020, di hotel Sahid Bella Ternate.

Menurut rencana, kegiatan itu, akan diikutsertakan oleh empat pasangan calaon kandidat yang di usung oleh masing-masing partai yang memiliki angka kursi suara di parlemen Halbar.

Berikut pasangan calon kandidat yang diusung dari partai koalisi dengan nomor urutnya.

Paslon nomor urut 01, James Uang- Djufri Muhammad (Jujur), di dukung oleh (Partai Demokrat dan Partai Nasdem).

Paslon nomor urut 02, Danny Missy - Imran Lolori (Damai) yang di dukung oleh (PDIP, Gerindra, PKS & PAN).

Paslon nomor urut 03,
Ahmad Zakir Mando- Pdt Alpinus K Pay (Zaman Pay), yang diusung oleh (Partai Golkar, & PKS).

Paslon nomor urut 04,
Denny Palar-Iksan Hi Husain (Desain), yang didukung oleh (PKB & Hanura).


ALDY M

Berita Terkait