Sabtu, 31 Juli 2021 | 05:38:43 WIB

Serma Semy Babinsa 1501 - 03 Jailolo Bersama Kelompok Tani Menhete Desa Domato Laksanakan Panen Perdana Cabe Di Lahan Seluas Dua Hektar

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 19:40 WIB
Serma Semy Babinsa 1501 - 03 Jailolo  Bersama Kelompok Tani Menhete Desa Domato Laksanakan Panen Perdana Cabe Di Lahan Seluas Dua Hektar

Foto Dok Babinsa Semua Saat Berada Di Kebut Cabe Pada Hari Sabtu 24 Oktober 2020

LINDO HALBAR - Wajah  gembira terpancar di anggota kelompok tani mahente desa dumato kecamatan jailolo selatan, kelompok yang beranggotakan 14 orang ini sebentar lagi akan panen cabe hasil dari kerja keras beberapa bulan belakangan ini.

Babinsa Desa Dumato Serma Semy dan beberapa  anggota kelompok Tani Mahente sedang berada ditengah-tengah kebun Cabe. Sabtu (24/10/2020)

Subur daunnya dan rimbun buahnya memberikan aura positif bagi Babinsa dan kelompok tani Mahente. Rencananya Kebun Cabe tersebut akan mulai panen 4 hari kedepan.

Ketua Kelompok Tani Mahente Bapak Elfianus mengatakan bahwa klompok tani kami ini dibawa asuhan Serma Semy Babinsa Desa Dumato  Koramil 1501-03 Jailolo dialah yang memprakarsai kami sehingga jadilah kelompok tani ini (mahente).

Lahan cabe sebesar dua hektar itu berdiri diatas lahan kosong milik Bapak Elfianus diketahui, Bapak Elfianus adalah ketua kelompok Tani Mahente sementara pembinanya dalam kelompok tani adalah Serma Semy.

Babinsa Semy, saat di mintai keterangan oleh Awak media Mengatakan bahwa "mungkin sekitar empat hari kedepan kami (Kelompok Tani Mahente) akan memanen cabe ini, dan hasilnya akan kita pasarkan pasar jailolo Halmahera barat ,tutur Babinsa

" Kebun cabe ini dibuat atas kerja keras kami tantangan dan rintangan sudah kami alami sekarang tinggal kami panen ".

Hasil panenya itu akan dibagi kepada anggota kelompok Tani Mahente.kata Babinsa

" Semoga kelompok tani mahente bisa berkembang terus dan anggotanya semakin bertambah, sekedar informasi kelompok tani ini bergerak bukan hanya tanam cabe melainkan tomat dan sayur-sayuran lainnya. (Faisal/jo)

Berita Terkait