Jumat, 04 Desember 2020 | 17:27:54 WIB

Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih Bantu Bersihkan Saluran Air

Selasa, 27 Oktober 2020 | 22:40 WIB
Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih Bantu Bersihkan Saluran Air

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sertu Suparman bersama bimas Pol Bripka Ananta Dirga dan unsur pemda, membersihkan saluran air yang mampet, di Jalan RT07/RW 03, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, Selasa (27/10). 

Pembersihan yang juga dilakukan bersama anggota PPSU Kelurahan setempat dilakukan untuk mengantisipasi banjir akibat tingginya curah hujan yang diprediksi BMKG akan terjadi setiap hari dalam seminggu kedepan. 

Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Sertu Suparman dikesempatan itu menjelaskan, gotong royong membersihkan saluran air merupakan langkah antisipasi mencegah dan meminimalisir terjadinya banjir di wilayah lingkungan RT07/RW 03, Kelurahan Cempaka Putih Barat. 

"Untuk mengantisipasi banjir, kami aparat tiga pilar dan jajaran terkait bergotong-royong membersihkan gorong-gorong dan drainase, sehingga saat turun hujan air mengalir lancar," kata Sertu Suparman. 

Dalam kegiatan aparat terlihat bahu membahu membersihkan saluran saluran air dengan cara menyemprot saluran air yang mampat dengan air tekanan tingi milik pemadam kebakaran. 

Usai kegiatan Sertu Suparman pun berharap, kegiatan gotong royong ini dapat mencegah dan meminimlisir banjir saat tingginya curah hujan dalam seminggu kedepan. (ARMAN R)

Berita Terkait