Danrem 152 Babullah Tinjau Langsung Obvitnas Di Pulau Obi

LINDO HALSEL – Komandan Korem (Danrem) 152- Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan. kunjungi objek vital nasional (obvitnas) di Pulau Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara, Selasa (27/10/2020).

Kunjungan kerja Danrem kali ini bertujuan untuk meninjau pengamanan perusahaan pertambangan dan pengolahan PT. Harita Nickel.

Danrem dalam sambutannya yang di sampaikan di depan aparat keamanan mengatakan bahwa obvitnas tersebut sangatlah perlu dijaga dari berbagai jenis ancaman.kata Danrem152 Babullah.

” Harita Nickel adalah obvitnas dan Sudah menjadi tugas kita untuk mengamankan objek ini bersama-sama “.

Lanjut Danrem Bahwa TNI dalam kesehariannya selalu bersinergi dengan Polri dalam mewujudkan stabilitas keamanan salah satunya adalah memberi kenyamanan atas obvitnas agar terus memberikan andil bagi pembangunan, khususnya daerah Halmahera Selatan, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga memberi arahan kepada prajuritnya yang tergabung dalam Satgas Pamobvit di Harita Nickel sekaligus Ia berpesan, bahwa saat ini tugas pengamanan harus dilakukan secara ekstra karena munculnya pandemi Covid-19.

” Aman atau tidaknya perusahaan ini, tergantung kita semua. Namun kita sangat  perlu lebih dulu menjaga diri kita , dan menjalankan tugas sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

” Saya harap kita bisa melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dan harus  semangat “. ujarnya.

Selepas upacara pembukaan, Danrem meninjau pabrik peleburan nikel (smelter) yang telah beroperasi sejak tahun 2016, serta melihat pembangunan pabrik pemurnian nikel (refinery) yang saat ini masih dalam proses konstruksi.danrem juga  mendapat penjelasan dari perwakilan manajemen Harita Nickel tentang proses produksi yang senantiasa menjunjung unsur keselamatan dan kesehatan kerja (K3), serta keamanan lingkungan.

Direktur Utama Trimegah Bangun Persada, Donald J Hermanus yang mewakili Manajemen Harita Nickel secara keseluruhan mengatakan, sinergi antara berbagai pihak sangatlah diperlukan untuk menjaga agar perusahaan dapat berjalan dengan baik dan dapat memberi kontribusi secara optimal Daerah.

” Hingga saat ini TNI dan Polri sangat mendukung terhadap keberlangsungan Harita Nickel ” (Faisal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *