Sabtu, 28 November 2020 | 08:24:43 WIB

Jurkam Jujur, Fahmi Albar Ajak Warga Bobo Pilih Paslon Nomor 1

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 09:39 WIB
Jurkam Jujur, Fahmi Albar Ajak Warga Bobo Pilih Paslon Nomor 1

Anggota DPRD Halbar Fahmi Albar (An) saat menjadi Jurkam di desa Bobo, kec Jailolo, kab Halbar, Jumat (30/10/2020). (Foto: Aldy/Lindo)

HALBAR, LINDO - Juru Kampanye (Jurkam) dari Pasangan Calon James Uang dan Djufri Muhammad (Jujur) Fahmi Albar (An) mengajak warga Bobo, kecamatan Jailolo, kabupaten Halmahera Barat (Halbar) agar satukan hati dan harus memenangkan kandidat nomor urut 1 yaitu paslon Jujur.

Menurutnya, bahwa perubahan daerah ini kedepan adalah penentuan pilihan, maka dari itu, ia berharap agar pilihan itu harus sesuai hati nurani warga ditanggal 9 Desember 2020 nanti.

"Ini Dapil saya, maka dari itu saya hanya ingatkan untuk datang disini agar warga Bobo tau bahwa saya An bersama dengan teman-teman saat ini bekerja sebagai tim di Paslon Jujur. Jadi saya minta pada bapak/ibu sekalian bahwa jangan lupa pada tanggal 9 Desember 2020 nanti pilih Paslon Jujur dinomor 1 (Satu), jangan lupa yah," kata An disambut dengan teriak warga "bungkus".

Dalam arahan politiknya, An yang juga anggota DPRD aktif dari Fraksi Demokrat ini, hanya menginginkan agar basis pemilihnya jangan terpengaruh dengan ajakan kandidat lain soal uang.

"Pokoknya jangan mau diajak kandidat lain soal pilihan bapak/ibu, apalagi dengan rayuan politik uang. Kalau ngon masih inga An, maka jangan lupa ditanggal 9 pilih nomor urut 1 bapak James Uang dan bapak Djufri Muhammad yah," tegasnya.

Dia mengakui selama menjadi anggota DPRD Halbar, dibasisnya ia tidak pernah lupa pada konstuennya. Ia juga akui bahwa dirinya selalu menjaga dan merawat daerah pemilihannya.

"Disini selain basis dan konstuen saya, disini juga ada keluarga besar saya yang tinggal di desa Bobo. Jadi ngon kanal saya samua toh, saya tak pernah bafoya pe ngoni samua to," tanya An, dan disambut teriak warga tidak pernah.

Untuk itu, An berharap pada warga Bobo, jika nanti pada saat masuk ke bilik suara maka jangan lupa pesan dia soal sosok kedua paslon yang ia dukung ini.

"Pokoknya kalau lupa wajah dong dua, maka yang ngoni tusuk adalah nomor urut 1. Dong dua ini adalah sosok pemimpin yang paling terbaik, seperti saya yang tidak pernah lupa pe ngoni samua," ujarnya.

Pasangan calon nomor urut 1 Jujur selama ini sudah menjelajahi kampanyenya sebanyak 135 desa dari jumlah175 desa yang tersebar di Kabupaten Halbar. Mereka umumnya melakukan kampanye dan blusukan disetiap desa guna mengetahui secara langsung problem masyarakat yang selama ini mereka keluhkan.

"Kami sudah paham dan mengerti problem masalah warga di Halbar. Intinya dorang ingin harus diperhatikan oleh bupatinya, maka dari itu saya hanya minta pada bapak James Uang dan bapak Djufri Muhammad jika nanti terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Halbar nanti maka saya minta tolong pada bapak berdua jaga turun lia mereka juga yah," pinta An yang dijawab oleh bapak James Uang dengan mengangkat kepala sebagai tanda menyetujui.

Kampanye dan blusukan kandidat Jujur di desa Saria dan desa Bobo pada Jumat sore kemarin sangat direspon oleh masyarakat setempat. Mereka ingin pada bupati dan wakil bupati kedepan agar jangan lupa ikut peduli soal petani dan nelayan yang ada di Pabos ini.

"Kalau so jadi bapak-bapak berdua nanti jangan lupa pe torang yah. Disini banyak nelayan dan petani jadi itu yang bisa tong titip pesan pada bapak bupati dan bapak wakil bupati kedepan," jelas Mulis salah satu warga Saria saat berdiskusi dengan calon wakil bupati Djufri Muhmmad.

 

ALDY M

Berita Terkait