Jumat, 04 Desember 2020 | 20:53:13 WIB

Hatari Yakin Koalisi Demokrat-Nasdem Akan Menangkan Pilkada Halbar

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 14:18 WIB
Hatari Yakin Koalisi Demokrat-Nasdem Akan Menangkan Pilkada Halbar

Ketua Wilayah Partai Nasdem Dr Ahcmad Hatari usai acara berpose bersama dengan paslon kandidat Jujur di temu kader partai Nasdem di Jailolo, Halbar, Sabtu (31/10/2020). (Foto: Aldy/Lindo)

HALBAR, LINDO - Ketua Wilayah Partai Nasdem Provinsi Maluku Utara Dr Achmad Hatari mengatakan dua kader terbaik dari partai Demokrat dan partai Nasdem yang akan bertarung dalam pemilu kepala daerah (Pilkada) kabupaten Halmahera Barat (Halbar) pada 9 Desember mendatang, akan dimenangkan oleh pasangan calon (Paslon) kandidat James Uang dan Djufri Muhammad (Jujur).

"Saya punya naluri mengatakan bahwa pilkada Halbar ini akan dimenangkan oleh dua kader terbaik yaitu saudara James Uang (Partai Demokrat) dan Djufri Muhammad dari (Partai Nasdem)," kata Hatari disela-sela acara Temu Kader Partai Nasdem Kabupaten Halmahera Barat, di Jailolo, Halbar, Sabtu (23/10/2020).

Hatari yang juga anggota DPR RI dari fraksi Nasdem ini menegaskan, dalam pencalonan ini dia meyakinkan bahwa masyarakat Halbar punya harapan besar pada kedua sosok Jujur.

"Sebagai pemimpin partai saya sangat berharap pada kedua sosok ini, bapak James Uang dan Djufri Muhammad harus bisa memenangkan pertarungan ini. Dan saya yakin dan percaya masyarakat Halbar akan menaruh harapan besar pada kedua anak negeri ini," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Hatari mengaku bahwa selain membangun komunikasi dengan paslon Jujur, kehadiran dirinya di kabupaten Halbar untuk memastikan bahwa perkembangan soal angka kemenangan kandidat Jujur di kabupaten Halbar benar-benar ada. Dan hal itu sudah dilaporkan oleh partai nasdem Halbar maupun kandidat Jujur saat pemaparan tadi.

"Saya sudah dapat laporan secara lisan maupun secara tertulis soal perkebangan pilkada Halbar. Dari data-data dan informasi yang saya pelajari tadi, saya punya keyakinan kuat bahwa mereka berdua akan memenangkan pilkada pada 9 Desember nanti," akunya.

Selain harapan tadi, ia juga meminta pada kader partai, tim sukses serta simpatisan kedua partai bahwa jangan lengah dengan informasi itu. Sebaiknya, kata dia harus waspada dan selalu bekerja untuk menjaga basis massa yang selama ini sudah dikunjungi paslon Jujur.

"Dalam kesempatan ini saya meminta pada kedua partai yang berkoalisi dalam pilkada Halbar, termasuk para tim sukses paslon Jujur harus benar-benar rawat dan bina simpatisan dan pendukung kalian hingga hari H nanti," pintanya.

Diakhir keterangannya Hatari ingin menggarisbawahi bahwa kompotisi ini banar-benar harus dimenangkan oleh paslon Jujur dan harus itu di infentarisir oleh kandidat maupun partai koalisi.

"Saya hanya ingatkan pada paslon Jujur, partai koalisi, tim sukses bahwa jangan anda semua terlena dan terbuai akan hal itu, tapi bagaimana anda semua bisa menginfentarisir keadaan yang ada. Lalu menyerang hingga ke akar-akarnya supaya hasilnya bisa maksimal," paparnya.

ALDY M

Berita Terkait