Rabu, 27 Januari 2021 | 00:54:32 WIB

Kodim 0504/JS Gandeng BNN Gelar Bimtek Penggiat Anti Narkoda Intansi Pemerintahan

Selasa, 24 November 2020 | 17:22 WIB
Kodim 0504/JS Gandeng BNN Gelar Bimtek Penggiat Anti Narkoda Intansi Pemerintahan

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kodim 0504/Jakarta Selatan (JS) terletak di Ibu Kota yang sangat rawan terhadap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, untuk menyikapi hal tersebut Kodim 0504/JS berkerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan (Jaksel), mengelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di lingkungan Kodim 0504/JS, di aula Makodim, Jalan Cendrawasih Kebayoran Lama, Jaksel, Selasa (24/11/20).

Kegiatan yang bertujuan untuk membentuk penggiat anti narkoba di lingkungan Pemerintahan, khususnya di lingkunan Instansi Kodim 0504/JS ini, dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana, S.I.P bersama Kepala BNNK Jaksel Dik Dik Kusnadi, Bc. IP,  S. Sos, MM dan diikuti oleh personel Kodim 0504/JS. 

Pada kesempatan itu, Dandim 0504/JS menyambut baik kerjasama ini. Ia selaku Dandim 0504/JS menyambut baik dan mendukung kegiatan ini.

Dandim menyampaikan kepada seluruh personel Kodim 0504/JS, jangan bermain - main dengan Narkoba karena tidak ada toleransi bagi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan pasti di proses hukum.

“Mari kita jaga diri kita dan keluarga jangan sampai salah bergaul, karena penyebaran narkotika sekarang ini menyasar hampir di seluruh sendi kehidupan di masyarakat," pesan Kolonel Inf Ucu Yustiana.

Sementara itu, Kepala BNNK Jakarta Selatan Dik Dik Kusnadi mengatakan, bahwa masalah penanganan narkotika baik pemberantasan ataupun pencegahan di lingkungan Instansi Pemerintah dibutuhkan Sinergitas antar instansi.

“Pemberantasan dan pencegahan Narkoba adalah tanggung jawab kita bersama oleh kareana itu dengan Kegiatan Bimtek ini diharapkan personel Kodim 0504/JS dapat berperan aktif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di wilayah Jakarta Selatan khususnya di lingkungan Kodim 0504/JS, baik di lingkungan kerja mauapun di lingkungan tempat tinggal, contonya seperti sedang menangani kebakaran, semua orang pasti bergerak bersama berupaya untuk memadamkannya, begitupula bila perlu dalam memberantas penyebaran narkotika semua elemen masyarakat berperan aktif,” ujar Dik Dik.

Menurutnya, melalui kegiatan ini terjalin sinergitas dan kerjasama antara BNNK Jaksel dan Kodim 0504/JS dalam Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) khususnya di wilayah Jaksel. 

Bimtek ditandai dengan penandatangan Fakta Integritas dan penandatanganan pengumuman setiap saat siap dilaksanakn test urine antar Kodim 0504/Jakarta Selatan dan BNNK Jakarta Selatan oleh Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana, S.I.P bersama Kepala BNNK Jakarta Selatan Dik Dik Kusnadi. (ARMAN R)

Berita Terkait