Senin, 25 Januari 2021 | 04:01:16 WIB

Unit Reskrim Polsek Tobelo Amankan Pelaku Pencuri Dan Penggelapan Barang Dagangan

Selasa, 24 November 2020 | 22:42 WIB
Unit Reskrim Polsek Tobelo Amankan Pelaku Pencuri Dan Penggelapan Barang Dagangan

Foto dok, Palaku Pencurian dan Penggelapan Barang Dagangan

LINDO HALUT - Kasus Tindak Pidana Pencurian dan Penggelapan Barang yang berada di gudang penyimpanan barang milik Toko Galaxi Desa Rawajaya Kecamatan Tobelo Kabupaten Halut, pada pekan minggu kemarin, pelakunya telah di Amankan oleh Unit Reskrim Polsek Tobelo.

 

" Sesuai dengan adanya Laporan/ pengaduan dari pemilik Toko Galaxi an Sdri. Wilda Weeflaar kepada Unit Reskrim Polsek Tobelo itu pada hari Jumat 20 November 2020 bahwa di hari Rabu 18 November 2020 telah terjadi pencurian barang berupa Susu SGM, " ini kronologisnya Kata Kasubag Humas IPTU Mansur Basing pada awak media Senin kemarin (23/11/2020). 

 

Lanjut ia,  Setelah Unit Reskim Polsek Tobelo memperoleh keterangan dan mengamati rekaman sisi TV yang diperlihatkan pemilik Toko,  maka Unit Reskrim Polsek Tobelo langsung bergerak cepat menuju ke Gudang CV. Venus untuk mengamankan 2 orang.

 

Tambah ia, Dua orang terduga pelaku inisial AC.S alias Al (23) tahun asal Desa Gorua Kecamatan Tobelo Utra dan MT. P alias Max (21) tahun asal Desa Libano Kabupaten Pulau Morotai, mereka berdua di duga pada 18 November 2020 pekan kemarin, mengangkut barang orderan Toko Galaxi dari Gudang CV. VENUS," jelasnya. 

 

" Kata Kasubag Humas,  Kedua terduga diamankan dan dilakukan iterogasi, awalnya baru ditemukan 2 orang,  setelah pengembangan informasi bahwa ada dugaan lagi karyawan Toko Galaxi yang bekerja kusus di bagian gudang penyimpanan barang toko galaxi tersebut. 

 

" Kemudian Unit Reskrim Polsek bergerak menuju Gudang Toko Galaxi tersebut untuk mengamankan dua orang yang diduga bekerja sama melakukan pencurian, yakni inisial RG alais Romi (27) tahun asal Desa Foli Kabupaten Haltim dan inisial HP alias Anto (21) tahun asal Desa Cera Kecamatan Loloda Utara Kabupaten Halut, dan kedua pelaku ini adalah karyawan Toko Galaxi , " ungkapnya. 

 

" Dari infornasi yang di kembangkan ternyata benar bahwa mereka berempat ini adalah Pelaku yang bekerja sama untuk lakukan pencurian dan penggelapan barang milik Toko Galaxi yaitu 18 Karton Susu SGM senilai  Rp. 14.835.000,00 (EMPAT BELAS JUTA DELAPAN RATUS TIGA PULUH LIMA RIBU RUPIAH).

 

" Hasil pengembangan dari ke 4 pelaku, Unit Reskrim Polsek Tobelo telah menemukan dan mengamankan 6 Karton.

 

" Selain itu,  11 kotak dari 8 Karton Susu SGM yang di jual oleh inisial  AL dan inisial MAX ke Toko-toko kecil di kota Tobelo. 

 

Sementara dari 10 kartonnya lagi inisial AL dan inisial  MAX menjualnya ke pada inisial Delvis, dan ini merupakan Modus Operandi yaitu " Mengambil barang berupa Susu SGM milik Toko Galaxi kemudian dijual kembali untuk meraup keuntungan," tuturnya Kasubag Humas.     ( jef) 

 

 

Berita Terkait