Senin, 25 Januari 2021 | 04:45:42 WIB

Kapolres Merauke dan Dandim 1707 Pimpin apel gabungan TNI dan Polri.

Selasa, 1 Desember 2020 | 07:26 WIB
Kapolres Merauke dan Dandim 1707 Pimpin apel gabungan TNI dan Polri.

FOTO LINDO

Merauke - LINDO - Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Dandim 1707 Letkol Inf. Eka Ganta Chandra, S.Ip memimpin secara langsung pelaksanaan apel gabungan TNI dan Polri dalam rangka antisipasi keamanan dan ketertiban jelang Pilkda, Natal dan Tahun baru, bertempat di Lapangan apel Mapolres Merauke. Sore tadi, Senin, 30/11/2020


Dalam penekanannya Kapolres Merauke mengatakan Kesiapan dan kepercayaan Masyarakat menyangkut keamanan dan ketertiban berada di tangan kita TNI dan Polri, Kita diberi gaji oleh Rakyat, sehingga kita wajib memberikan rasa aman dan nyaman untuk rakyat,”ungkapnya.

“,Mari kita tingkatkan Soliditas, karena Kita mempunyai kekuatan, kita punya kepedulian untuk menjaga Rakyat dan Keutuhan NKRI, Perintah sudah jelas NKRI harga mati,”

“Apabila ada yang menggangu, coba-coba membuat diluar kepentingan NKRI jelang Pilkada, Natal dan Tahun baru, “kita TNI dan Polri akan tindak tegas, ulangi kita akan tindak tegas,”

“Kita dalam bertindak dilapangan harus satu Komando, Profesional dan humanis, kita tegur baik-baik bila tidak dengar kita borgol, bila tidak dengar lagi kita popor dengan senjata, bahkan masih ngeyel “tembak namun apabila sudah mengancam diri kita dan keselamatan orang lain,”

“Karena Keselamatan rakyat adalah Hukum tertinggi,”
Usai Kegiatan dilanjutkan dengan  pemeriksaan sarana prasarana, dan pembagian tugas oleh Kabag Ops dan Bertindak sebagai Danup Plh. Kabag Ops AKP Micha P.Toding, Sik, SH yang di hadiri sebanyak 450 personil TNI dan Polri yang terdiri dari Wakapolres, Para Kabag, Para Kasat, Para Perwira TNI, Brimob dan Polres, Para Bintara dan Para Tamtama.

Admin/ Humas Polre Merauke

Berita Terkait