Senin, 25 Januari 2021 | 04:10:02 WIB

Babinsa Koramil 1501 - 03 Jailolo Komsos Dengan Petani Jagung Desa Lolori

Selasa, 1 Desember 2020 | 13:39 WIB
Babinsa Koramil 1501 - 03 Jailolo Komsos Dengan Petani Jagung Desa Lolori

Foto Dok,Kodim 1501 Ternate

LINDO HALBAR - Babinsa Koramil 1501 - 03/Jailolo Serda Sukarno melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan petani jagung dan membantu dalam pempuatan perempelan untuk proses pembuatan makan ternak di Desa Lolori  Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat, Senin (30/11/2020).

MSukarno yang selama ini melakukan pendampingan kepada petani di Desa Lolori ikut merasakan senang dan bangga. Bukan tanpa alasan karena pendampingan yang selama ini di lakukannya membuahkan hasil.

Wajah sumringah para petani jagung di Desa Lolori tampak berseri karena jagung yang ditanam sudah di panen dengan hasil memuaskan dan siap di pasarkan dengan harga yang lumayan tinggi.

Sukarno menjelaskan bahwa tanaman jagung merupakan program pemerintah dalam ketahanan pangan Indonesia. Dimana jagung merupakan komoditas yang digalakkan selain padi dan kedelei.katanya

Sebagai Babinsa dirinya akan terus melakukan peninjauan secara berkala di desa binaan masing-masing dan lebik khusus pada tanaman Padi, Jagung dan Kedelei (Pajale).ucapnya.

" Kita juga sangat berharap hasil panen petani jagung akan terus meningkat dan memuaskan dan dapat meningkatkan taraf hidup  serta bisa mensejahterakan para petani " harapnya.

Lebih lanjut sukarno memaparkan,selaku Babinsa akan terus melakukan pendampingan kepada petani baik pada saat pembukaan lahan baru, proses pemupukan, penyemprotan hama ," tegas Serda Sukarno (Faisal).

Berita Terkait