Minggu, 24 Januari 2021 | 09:07:55 WIB

Gelar Rapid Test Massal, Dandim 0510/Tigaraksa : Disiplin, Kunci Utama Cegah Penyebaran Covid-19

Selasa, 1 Desember 2020 | 16:10 WIB
Gelar Rapid Test Massal, Dandim 0510/Tigaraksa : Disiplin, Kunci Utama Cegah Penyebaran Covid-19

(FOTO : KODIM0510/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Kodim (Dandim) 0510/Tigaraksa (Trs) Letkol Inf Bangun I.E Siregar SH,M.I.Pol didampingi Pasiter kodim 0510/Trs Kapten Arh Sihotang selaku penanggung jawab, melihat langsung pelaksanaan rapid test massal, di wilayah teritorial Kodim 0510/Trs, khususnya wilayah Koramil 14/ Panongan, Kabupaten Tangerang, Propinsi Banten, Selasa (1/12/20).

Pelaksanaan Rapid Test di Kantor Kecamatan Panongan, Jalan Raya Panongan, Desa Panongan, Kecamatan Panongan, diikuti 60 orang dari unsur masyarakat, dan Staf Kecamatan dan dari hasil Rapid Test Covid 19, ada 59 orang Non Reaktif/Negatif dan 1 orang Reaktif/Positif.

Hadir dalam kegiatan itu, Iptu Muslim Sihotang mewakili Kapolsek Panongan, Rudy Lesmana AP Camat Panongan, Romo Felix Supranto SsCc Muspika Panongan, Peltu Misbah mewakili Danramil 14/Png, Dicky Burhanudin Ap Sekcam Panongan, Kasi Trantib Kec Panongan, Serma Emed Bati Bhakti Kodim 0510/Trs, dan Serka Dita anggota staf Ter.

Selain itu, tenaga medis yang menangani Rapid Test dari Dik krs lab seperti perawat, analis, dokter umum dan tenaga medis dari Kesdim.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kita membantu Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini melanda bangsa kita," jelas Letkol Inf Bangun I.E Siregar.

Dandim juga mengajak masyarakat dan semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, karena tidak ada arti bila Rapid Test dilakukan namun masyarakat mengabaikan protokol kesehatan.

Karena itu menurut Dandim, disiplin masyarakat menjadi kunci utama dalam rangka menutus matarantai penyebaran covid-19.

"Saya menghimbau masyarakat wajib untuk mengikuti aturan Pemerintah dengan disiplin jalankan protokol kesehatan. Itu kunci utamanya. Disiplin harus menjadi kebiasaan kita dalam nenjalani kehidupan kedepannya," ujar Dandim.

Menurut Dandim, kita punya semangat yang luar biasa. Artinya keselamatan menjadi yang utama meskipun aktivitas masyarakat yang semakin meningkat. "Jadi mudah-mudahan kita saling bergotong royong dan mawas diri," katanya. (ARMAN R)

Berita Terkait