Senin, 18 Januari 2021 | 14:42:54 WIB

Kodim 0510/Trs Gelar Komsos TA 2020 "Menjaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI"

Kamis, 3 Desember 2020 | 15:07 WIB
Kodim 0510/Trs Gelar Komsos TA 2020

(FOTO : KODIM0510/LINDO)

JAKARTA, LINDO - "Menjaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI" menjadi tema saat dilaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) Tahun Anggaran (TA) 2020 wilayah Kodim 0510/Tigaraksa (Trs).

Pelaksananan kegiatan tersebut di Aula Kecamatan Tigaraksa, Jalan Aria Jaya Santika No. 19, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Propinsi Banten, dengan Penanggung jawab kegiatan Komandan Kodim (Dandim) 0510/Trs Letkol Inf Bagun I.E Siregar, S.H., M.I.Pol, Rabu (3/12/20).

Kegiatan ini, dalam rangka memperkokoh sinergitas, Kodim 0510/Trs dengan Komponen/Komunitas Bangsa lainnya, yang dihadiri Danramil 02/Crg Kapten Inf Dwi Saputro, Danramil 06/Trs Kapten Inf Boedi Noeryanto, Danramil 08/Krj Kapten Inf Sutrisno, Danramil 09/Mauk Kapten Arh Mulyono, Danramil 11/Psk Kapten Kav Sjahrul Azhari, Danramil 13/Csk Kapten Kav Burhanudin dan diikuti 42 peserta dari unsur tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bagun I.E Siregar, yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0510/Trs Mayor Arh I wayan Kariana, dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi dan terima kasih atas kehadiran dalam Komsos dengan Komponen Bangsa lainnya Kodim 0510/Trs TA 2020.

"Kegiatan Komsos yang diselenggarakan ini, merupakan programkerja Kodim 0510/Trs dengan tujuan meningkatkan kebersamaan, keselarasan dalam membangun komunikasi dialogis," terang Mayor Arh I wayan Kariana.

Menurutnya, melalui kegiatan ini semakin memperkokoh sinergitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan segenap komponen bangsa, sehingga terwujud satu kesamaan dalam menyikapi permasalahan khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I wayan Kariana menjelaskan, dengan tema "Menjaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI", bahwa TNI AD (Angkatan Darat) adalah anak kandung rakyat, “Kami bekerja untuk rakyat karena kekuatan utama dari Negara Indonesia adalah kemanunggalan TNI bersama Rakyat, sesuai  yang diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar (UUD) Negara 1945” ujarnya.

Saat ini tambahnya, Bangsa Indonesia sedang dilanda wabah pandemi covid-19, Ini adalah wabah global, karena itu, pentingnya disiplin dan mematuhi serta menjalani protokol kesehatan.

“Saya berpesan kepada semua pihak, mari kita bersama -sama saling bergandeng tangan berperan aktif membangun bangsa ini dengan mengkedepankan persatuan dan kesatuan Bangsa. Kita berdoa, semoga pandemi Covid-19 segera dapat diatasi dan semua kita dapat kembali menjalani kehidupan seperti biasa sehingga roda perekonomian masyarakat dapat bergerak normal kembali," ucap Kasdim 0510/Trs. (ARMAN R)

Berita Terkait