Senin, 25 Januari 2021 | 14:00:11 WIB

Sambut Hari Juang TNI AD 2020 Kodim 1508 Tobelo Gelar Donor Darah

Kamis, 3 Desember 2020 | 17:45 WIB
Sambut Hari Juang TNI AD 2020 Kodim 1508 Tobelo Gelar Donor Darah

Foto Dok,Kodim 1508 Tobelo

LINDO HALUT -  Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Ke-75 tahun 2020. Kodim 1508/Tobelo menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang berlangsung di aula Kodim 1508/Tobelo Jln. Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara, Kamis (3/12/2020).

Kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang pertempuran Ambarawa. Peristiwa Ambarawa merupakan simbol kemanunggalan TNI AD dengan rakyat Indonesia.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, Implementasi dari kegiatan ini yaitu sesuai dengan jati diri TNI AD sebagai Tentara Rakyat yang berasal dari rakyat, sehingga harus selalu membuat kegiatan bersama masyarakat, juga sekaligus membantu masyarakat.

Donor darah merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia, karena selain dapat memberikan darah kepada orang - orang yang mungkin sedang dalam kondisi kekurangan darah dan yang lainnya, juga bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonornya.

Kegiatan donor darah memang dilakukan secara sukarela untuk tujuan transfusi darah bagi dan untuk orang lain yang membutuhkan, dengan harapan apa yang sudah di berikan bisa bermanfaat untuk orang lain, pungkasnya.

Sementara itu Kepala Unit Transfusi Darah RSUD Tobelo dr. Stela Akualin mengatakan, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Komandan Kodim 1508/Tobelo yang telah menyediakan tempat untuk melaksanaan donor darah. Sebelum pelaksanaan donor kami akan mengecek suhu tubuh dan kesehatan, apabila terjamin kesehatan kami akan mengambil darah, katanya.

Dengan kegiatan donor seperti ini sangat membantu sekali bagi kami, lebih khusus lagi di RSUD Tobelo karena sulitnya mendapat darah. Karena banyaknya keluarga yang sakit, sulitnya mencari darah dengan keadaan pandemic Covid-19 ini, tandasnya.

Tahun kemarin pun kami melakukan donor darah di Makodim 1508/Tobelo dan itu sangat membantu sekali bagi pasien di RSUD Tobelo yang membutuhkan, ungkapnya.

Kegiatan donor darah diikuti oleh Komandan Satgas Pamrahwan Yonarmed 9/2/1 Kostrad Mayor Arm Andi Achmad Afandi, Pasi Ter Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Indri Kuswanto, Dokter Satgas Yonarmed 9/2/1 Kostrad Letda Ckm Tomy Taringan, personel Kodim 1508/Tobelo, personel Satgas Yonarmed 9/2/1 Kostrad, personel Kipan C Yonif RK 732/Banau, personel Polres Halut. (Faisal)

Berita Terkait