Selasa, 22 Juni 2021 | 09:02:21 WIB

Station 8 Cafe Bandung Gelar Lomba Karaoke Dan Lomba Foto “Paling Keren”

Rabu, 9 Desember 2020 | 23:09 WIB
Station 8 Cafe Bandung Gelar Lomba Karaoke Dan Lomba Foto “Paling Keren”

(FOTO : WARTAJAKARTA/LINDO)

BANDUNG, LINDO – Station 8 Cafe Bandung, Jawa Barat (Jabar) menggelar Lomba Karaoke dan lomba foto “Paling Keren” Sesion dua. Lomba Karaoke tersebut diadakan setiap bulan.

“Dalam lomba Karaoke ini, Station 8 memberikan hadiah kepada Juara 1,2 dan 3, serta hadiah hiburan Rp 300 ribu untuk lima orang.  Juara Pertama mendapat hadiah Rp 2 juta, Juara Kedua : Rp 1,5 juta dan Juara Ketiga mendapat hadiah Rp 1 Juta,” kata Lusy Usman, Event Organizer Lomba Karaoke Station 8 kepada Lindo, di Station 8 Cafe, Jalan Sukajadi 132-134 Bandung, tepatnya di samping mal Paris Van Java (PVJ), Bandung, Jabar, Selasa (8/12/20).

Untuk lima hadiah hiburan lanjutnya, adalah voucher masing – masing Rp 300 ribu, untuk kategori : suara terunik, video terbanyak, penampilan terkeren, penampilan tergokil dan peserta favorit.

Lusy menjelaskan, tata cara kompetisi lomba karaoke ini, yaitu peserta membeli voucher karaoke  atau live on stage di kasir Station 8 Cafe, lalu mengisi voucher dengan lagu pilihan peserta.

“Kemudia peserta menyerahkan voucher ke panitian acara. Setiap table akan mendapat giliran menyanyikan 2 lagu. Lalu peserta membuat video disaat peserta bernyanyi dan bisa dibantu teman atau petugas cafe,” terang Lusy.

Video hasil rekaman dan nama peserta dikirim ke nomor Whatsapp (WA) juri kompetisi menggunakan No WA peserta.  Peserta boleh mengirim video sebanyak – banyaknya. Setiap video akan dinilai secara proporsional oleh juri kompetisi dan penilaian kualitas suara lebih diutamakan.

Pengumuman hasil kompetisi dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada 31 Januari 2021 Station 8 Cafe. Sedangkan syarat dan ketentuan lomba Foto Keren, yaitu peserta wajib follow/mengikuti Instagram (IG) “station8bandung”. Foto kategori bebas dan tidak dipungut biaya

“Jadwal acara lomba foto mulai jam 7 pagi sampai selesai. Lokasi pengambilan foto di Station 8 Cafe. Lalu peserta mengirim foto ke IG “station8bandung”. Peserta boleh mengirimkan foto sebanyak-banyaknya,” terangnya.

Hadiah untuk lomba foto keren tambah Lusy, adalah Rp 1 juta untuk satu orang pemenang dan tiga hadiah hiburan.

Lusy mengungkapkan, peserta yang mendaftar dan mengikuti lomba Karaoke ini 90 persen warga Bandung dan 10 persen dari luar Bandung. “Diluar dugaan, banyak peminat lomba Karaoke ini. Memang, tujuan lomba ini, antara lain membangkitkan seni dalam masyarakat  dan semangat untuk berkreasi,” ungkapnya.

Owner Station 8, Handy Halim pada kesempatan yang sama menambahkan, tujuan acara ini untuk menghibur masyarakat Bandung melalui  lomba karaoke dan lomba foto keren dengan hadiah yang lumayan dan menarik.

“Kami mengisi masa Covid ini dengan lomba ini untuk menghilangkan stress, supaya kita happy dengan lomba karoke, sehingga menimbulkan rasa kekeluargaan antara peserta dengan Station 8. Selain itu juga, lewat lomba karaoke ini untuk melihat bibit-bibit penyanyi dari kita seperti apa, yang diharapkan muncul penyanyi yang berprestasi,” ujar Handy.

Peserta lomba karoke ini tambahnya, dari berbagai kalangan profesi, seperti pengacara, swasta, penyanyi grup band lokal, dan profesi lainnya.

Ia menjelaskan, lomba karaoke ini diadakan Station 8 Cafe setiap bulannya, mulai November 2020 sampai Desember 2021. Bagi juara 1, 2 dan 3 lomba karaoke pada setiap bulannya, akan mendapat Golden Tiket dan berhak untuk mengikuti “Station 8 Idol” pada bulan Desember 2021 mendatang, dengan hadiah Motor Yamaha Nmax, Iphone, Hp Oppo dan hadiah lumayan lainnya.

“Pemenang Station 8 Idol, akan kita sponsori untuk masuk ikut kompetisi “Indonesia Idol,” ujar Handy. (ARMAN R)

Berita Terkait