Jumat, 23 April 2021 | 04:02:00 WIB

Awal Tahun KM Ganda Nusantara 06 Siap Beroperasi di Pulau Morotai

Minggu, 20 Desember 2020 | 10:41 WIB
Awal Tahun KM Ganda Nusantara 06 Siap Beroperasi di Pulau Morotai

KM Ganda Nusantara 06 siap melayani warga pulau Morotai, Malut. (Foto: Aldy/Lindo)

MOROTAI, LINDO - Bupati Morotai Benny Laos mengatakan KM Ganda Nusantara 06 saat ini posisinya sudah berada pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara. Kapal tersebut sedang mengurus ijin operasionalnya untuk diberangkatkan ke Pulau Morotai.

"Setelah postingan KM Kolorai, banyak warga yang bertanya-tanya tentang solusi armada transportasi di Pulau Rao. Saat ini KM Ganda Nusantara 06 posisinya sudah di Bitung, sedang mengurus ijin operasionalnya untuk berangkat ke Pulau Morotai dalam rangka melayani rute Daruba - Wayabula - Pulau Rao - 3 Cio - Lbano Cempaka - Hapo," kata Bupati dalam pesan rilisnya yang diterima oleh media ini di Ternate, Minggu (20/12/2020).

Dalam keterangannya, Bupati Benny Laos meminta pada seluruh masyarakat Maluku Utara, pada khususnya warga Pulau Morotai agar selalu memberikan dukungan dan doanya agar proses ijin berjalan dengan lancar, termasuk saat berlayar ke Morotai nanti tidak ada hambatan apa-apa.

"Kita doakan agar proses perijinan lancar dan cuaca dalam perjalanan nanti cukup baik sehingga mulai Januari 2021 KM Ganda Nusantara 06 siap melayani masyarakat Morotai dengan kapasitas muat 100 penumpang dan 3 kendaraan roda empat," tandasnya.

ALDY M

Berita Terkait