Sabtu, 06 Maret 2021 | 11:29:49 WIB

Kabupaten Pulau Morotai Dapat Penghargaan IGA Dari Pemerintah Pusat

Rabu, 23 Desember 2020 | 10:18 WIB
Kabupaten Pulau Morotai Dapat Penghargaan IGA Dari Pemerintah Pusat

Bupati Morotai Benny Laos saat menerima penghargaan IGA dari pemeritah pusat di Jakarta. (Foto: BL/AD/Lindo)

JAKARTA, LINDO - Jajaran pemerintahan kabupaten Pulau Morotai, dibawah pimpinan Bupati Benny Laos, baru-baru ini di anugerahkan penghargaan “Innovative Government Award (IGA) 2020”.

Penghargaan “Innovative Government Award (IGA) 2020”, di berikan langsung oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan Top Business kepada pemerintah Kabupaten Pulau Morotai.

Penghargaan ini di berikan kepada pemda Morotai yang telah berkomitmen dan konsisten dalam Tata Kelolah Pemerintahan yang berkualitas dan berkelanjutan.

Kabupaten Pulau Morotai di bawah kepemimpinan Benny Laos telah memberikan kebanggaan yang berarti bagi warga Morotai dan warga Maluku Utara.

"Saya atas nama warga Morotai, merasa bangga dengan Bupati Pulau Morotai Bapak Benny Laos, semoga beliau selalu sehat-sehat dan selalu ingat pada rakyatnya," ujar Iswan Abdul, dilaman komentarnya di media sosial facebook.

Sementara Warga Morotai Marlon Allon Mose juga berkomentar soal kepemimpinan Benny Laos yang telah sukses dalam prestasi dalam pembangunannya.

"Luar biasa prestasinya bapak bupati Banny Laos yang sukses membangun kabupaten Pulau Morotai. Saya bangga dan terharu sosok pemimpin bapak Benny Laos," jelasnya.

Imha Uje warga Morotai yang ikut memberikan komentar soal penghargaan itu, hanya mengajak pada pemerintah daerah yang lain agar banyak belajar dan mengambil contoh yang sudah dilakukan oleh bupati Pulau Morotai.

"Kalau saya sih senang dan suka pada pemimpin yang merakyat, pemimpin yang peduli pada daerahnya sendiri. Contoh pemimpin yg baik dan bijaksana itu ada pada sosok bupati Benny Laos. Dia itu pemimpin paling negarwan yang punya peduli pada daerah ini," paparnya.

Sedangkan Abhy Kalbi Rasid warga Halmahera Barat yang ikut memberikan tanggapan soal suksesnya bupati Pulau Morotai memberikan apresiasi pada bupati Morotai dan Kementerian Dalam Negeri yang sukses telah menggelar acara itu. Dalam komentarnya Abhi Kalbi Rasid hanya memberikan spirit pada daerah lain yang harus mengambil contoh pada pemerintah kabupaten Pulau Morotai.

"Semoga saja ini dapat memberikan spirit bagi kabupaten Halmahera Barat dan kabupaten yang lain yang ada di provinsi Maluku Utara. Prestasi bukan Peristiwa, oleh sebab itu memaknailah apa yang sudah dilakukan oleh bupati Pulu Morotai bapak Benny Laos," ujarnya.

ALDY M

Berita Terkait