Rabu, 12 Mei 2021 | 06:23:18 WIB

Moment Hari Ibu, Produk Sehat Prospero Food Dapat Penghargaan

Kamis, 24 Desember 2020 | 16:10 WIB
Moment Hari Ibu, Produk Sehat Prospero Food Dapat Penghargaan

Founder Prospero Food, Susi Julianti.(FOTO : WARTAJAKARTA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Hari Ibu yang diperingati tiap 22 Desember mempunyai makna yang berbeda-beda.

Ada yang memaknainya sebagai sebuah penghormatan terhadap jasa ibu ataupun istri yang sudah berjuang merawat keluarga

Kekuatan ibu untuk mengabdikan dirinya demi menjadi tulang punggung keluarga juga menjadi makna tersendiri di Hari Ibu. Namun apa sebenarnya

Lebih luas lagi dimaknai, yaitu sebagai bentuk ungkapan rasa syukur, penghargaan, dan penghormatan kepada kemuliaan peran ibu dalam keluarga.

Seperti, Founder Prospero Food, Susi Julianti, Hari Ibu di masa pandemi Covid-19, penuh dengan arti. Yaitu momen ini sebagai ungkapan penyemangat bagi kaum ibu yang harus terus beradaptasi dengan keadaan.

“Menghadirkan berbagai peran dalam kehidupannya, menjadi guru, koki, direktur bagian umum, manager keuangan, kepala logistik, dan lain lain. Itulah mengapa perempuan atau ibu harus berdaya," ucap Susi Julianti.

Menurutnya, mengurus rumah tangga bukan alasan untuk ia berhenti berkarya. Begitu juga dukungan dari keluarga, menjadikannya hingga seperti ini. 

Susi mengungkapkan, membangun bisnisnya dimulai pada tahun 1998. Karena kecintaannya terhadap coklat, inilah yang mendasari Susi untuk membuat minuman Realcho yang berbahan dasar coklat, bagian dari Prospero Food yang bisa ditemui di e-commerce , seperti shopee, bli bli, buka-lapak dan e-bay.

Dimasa Pandemik ini kata Susi, Prospero Food juga meluncurkan cemilan sehat yang mengambil bahan dari buah buahan, seperti : durian, ubi ungu, jagung, pisang, nangka dan mangga. 

Susi juga bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, saat pandemik perusahaannya masih terus berjalan dan tidak ada pengurangan karyawan, bahkan mendapat penghargaan sebagai juara ke-dua dari Food Start-Up Indonesia pada Oktober 2020. 

"Bantuan dari pemerintah jugalah yang membuat perusahaannya tetap ada. Buat Para Ibu, selagi bisa berkarya, tetaplah berkarya, karena Potensi yang kita dapatkan itu merupakan anugerah dari Tuhan," ujar Susi yang membawahi tiga puluh delapan karyawan

Susi juga menyampaikan harapannya di tahun 2021, untuk bisnisnya supaya Prospero Food makin banyak dikenal dan makin banyak jaringan dan ia percaya ketika apa yang sudah ditabur ditahun ini, pasti akan menuai di tahun berikutnya.

Sebagaimana diketahui, Prospero Food adalah salah satu UKM binaan Kemenkop dan Kemenparekraf. (ARMAN R)

Berita Terkait