Senin, 08 Maret 2021 | 09:51:55 WIB

Danrem 152 Babullah Adakan Coffee Morning Bersama Insan Pers di Ternate

Rabu, 30 Desember 2020 | 16:01 WIB
Danrem 152 Babullah Adakan Coffee Morning Bersama Insan Pers di Ternate

Para insan pers sedang berpose bersama dengan Danrem 152 Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno di Makorem 152 Babullah Ternate, Rabu (31/12/2020). (Foto: Aldy/Lindo)

TERNATE, LINDO - Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Korem 152 Babullah Ternate, pada Rabu (30/12/2020) pagi mengadakan pertemuan atau  Coffee Morning. Dalam acara itu Danrem 152 Babullah BrigjenTNI Imam Sampurno juga didampingi oleh sejumlah Dandim se Maluku Utara.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 Wit, itu dihadiri oleh dari berbagai insan pers, baik itu dari media cetak, media elektronik, media online yang tergabung dalam media lokal dan media nasional.

Dalam keteranganya Danrem 152 Babullah BrigjenTNI Imam Sampurno mengatakan bahwa pertemuan dengan awak media di Malut sudah direncakan jauh hari pasca dilantik, hanya saja terkendala dengan kondisi pandemi Covid-19. Maka hal itu pula yang menyebabkan pertemuan tersebut dilakukan secara terbatas.

"Setelah kurang lebih 6 bulan setelah saya dilantik baru bisa dilaksanakan dan saya berharap suasana ini penuh kekeluargaan satu sama lain. Saya juga meminta pada teman-teman untuk menegur saya dimana saja, karena mungkin saya tidak kenal atau saya lupa biar kita tetap akrab," ujar Imam.

Orang nomor satu di jajaran Korem 152 itu juga mengajak pada wartawan untuk membantu pemerintah, TNI/Polri mengedukasi masyarakat agar taat terhadap prokol Covid-19. Lebih lanjut, TNI katanya, sangat membutuhkan media sebagai perpanjangan tangan korps maupun pemerintah kepada masyarakat.

"Saya tetap bersedia kapan saja dikonfirmasi, silahkan kontak saya kapan saja," ujarnya.

Di pergantian tahun ini, pihaknya juga membutuhkan informasi dari wartawan untuk sama-sama menjaga kondisi khamtibmas. Jendral bintang satu itu berujar, tahun ini, masyarakat dihadapkan dengan pandemi, serta pilkada serentak di 8 daerah di Malut.
Untuk itu, dia mengajak kepada semua pihak untuk membuat Maluku Utara damai dan aman.

"Alhamdulillah pilkada ini juga berjalan dengan sangat tertib, kita berharap mari sama-sama kita jaga situasi agar tetap kondusif. Setahu saya selama 6 bulan ini tidak ada personil saya di Korem bermasalah dengan media, tapi jika ada prajurit saya yang salah tolong beritahu saya," tandas Imam.

Sementara perwakilan wartawan Abdul Fatah, memberi apresiasi pertemuan tersebut. Menurut Ata panggilan Abdul Fatah, TNI selalu berbaur cepat dengan masyarakat dalam kondisi apapun.

"Kami sangat berterima kasih kepada Danrem 152 Babullah semoga pertemuan ini dapat memperkuat silaturahmi antara wartawan dengan TNI sebagai mitra kerja di lapangan," pungkas wartawan ANTARA tersebut.  

ALDY M

Berita Terkait