Senin, 08 Maret 2021 | 06:59:03 WIB

Operasi Yustisi Di Karet Tengsin Jaring 15 Warga Pelanggar, Dandim Harap Warga Patuhi Prokes

Minggu, 10 Januari 2021 | 21:45 WIB
Operasi Yustisi Di Karet Tengsin Jaring 15 Warga Pelanggar, Dandim Harap Warga Patuhi Prokes

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Aparat gabungan unsur Tiga Pilar Kelurahan Karet Tengsin kembali melaksanakan Operasi Yustisi Tertib Masker, di depan Rusun Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (10/1/21). 

Kegiatan ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Tanah Abang (TA) jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS, anggota Polsek Metro Tanah Abang, Satpol PP, anggota Kelurahan dan FKDM.

Pada Operasi Yustisi tersebut, aparat gabungan masih mendapati 15 orang warga yang tidak memakai masker dan diganjar sanksi sosial, dengan menyapu membersihkan lingkungan.

"Kami sangat menyayangkan disaat pandemi Covid-19 ini masih ada warga yang teledor dengan tidak memakai masker saat di luar rumah, bahkan tidak main-main sampai 15 orang warga yang terjaring saat pelaksanaan operasi yang dilakukan hingga pukul 09.00 pagi ini," kata Komandan Kodim (Dandim) 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief menyesalkan. 

Dandim berharap warga semakin sadar untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19.

"Kami berharap warga selalu mengikuti pola hidup bersih dan sehat serta menerapkan Prokes seperti anjuran pemerintah di masa pandemi, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati," kata Kolonel Inf Luqman Arief. (ARMAN R)

Berita Terkait