Senin, 08 Maret 2021 | 07:30:25 WIB

DANLANTAMAL VIII PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI DHARMA SAMUDERA DI TELUK MANADO

Jum'at, 15 Januari 2021 | 20:13 WIB
DANLANTAMAL VIII PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI DHARMA SAMUDERA DI TELUK MANADO

Manado, 15 Januari 2021,…Menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Tedong Selar-VIII-8-24 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII melaksanakan upacara peringtan Hari Dharma Samudera Tahun 2021. Upacara yang ditandai dengan pelepasan karangan bunga serta tabur bunga tersebut dipimpin Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas langsung dari Perairan Teluk Manado. Jumat (15/01).

 

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas melaksanakan upacara peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2021 di atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Tedong Selar-VIII-8-24, di Perairan Teluk Manado. Jumat (15/01).

 

Kegiatan tersebut dihadiri Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono S.E., M.M., Para Asisten Danlantamal VIII, Kakuwil Lantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII serta Danlanudal Manado, dan diikuti Prajurit dan PNS Lantamal VIII.

 

Pada upacara tersebut Danlantamal VIII membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang antara lain menegaskan bahwa momentum peringatan hari Dharma Samudera kali ini kiranya mengingatkan jajaran TNI Angkatan Laut untuk bertekad mewujudkan nilai-nilai patriotisme, kepahlawanan dan kepemimpinan yang diwariskan oleh para pendahulu di dalam pengabdiannya kepada TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara tercinta.

 

Selaras dengan semangat Jalesveva Jayamahe yang berarti Justru Di Laut Kita Jaya atau Di Laut Kita Menang, saya harapkan peringatan hari Dharma Samudera tahun ini juga dapat menginspirasi bangsa Indonesia untuk membangun dan membangkitkan kembali kejayaan nusantara, dengan menyadari bahwa laut adalah faktor kunci tercapainya kejayaan bangsa menuju Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia, ujar Kasal.

 

Dalam rangkaian peringatan Hari Dharma Samudera, Lantamal VIII juga telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya pembersihan Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Berita Terkait