Senin, 08 Maret 2021 | 08:18:03 WIB

Peringati Hut Ke-74 Yayasan Hang Tuah, Korcab X Adakan Tradisi Potong Tumpeng

Jum'at, 15 Januari 2021 | 21:05 WIB
Peringati Hut Ke-74 Yayasan Hang Tuah, Korcab X Adakan Tradisi Potong Tumpeng

(FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Peringatan Hut ke-74 Yayasan Hang Tuah (YHT) di Korcab X Daerah Jalasenastri Armada (DJA) III diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Korcab X Ibu Ratna Yeheskiel Katiandagho, di Ruang Puskodal Lantamal X Jayapura, Papua, Kamis (14/1/21).

Ini merupakan wujud rasa syukur kepada Sang Pencipta atas bertambahnya usia dan kamatangan YHT yang berdiri 74 tahun silam ini. Pada perayaan yang sederhana itu, Kepala Sekolah TK. Hang Tuah Jayapura Ibu Tri Handayani dan Ibu Wahyu Probowati mewakili pendidik yang lain, menerima potongan tumpeng dari Ketua Korcab X DJA III.

Sebelumnya, Ketua bersama pengurus Korcab X DJA III serta Kepala dan tenaga pendidik TK Hang Tuah Jayapura mengikuti jalannya syukuran secara virtual Hut ke-74 Pengurus Pusat YHT yang dipimpin oleh Ketua Umum (Ketum) Ibu Vero Yudo Margono.

Dengan mengambil tema perayaan "Dengan Karakter Jiwa Bahari, Yayasan Hang Tuah siap membentuk SDM yang Unggul di Era Pandemi Covid-19 Dalam Rangka Indonesia Maju”. Menurut Ibu Vero Yudo Margono pada peringatan kali ini, tujuan yang paling ingin dicapai adalah dibidang Pendidikan. 

Ia menjelaskan, meskipun dengan berbagai keterbatasan, baik tenaga maupun Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, YHT dapat mengatasi hal tersebut, dalam mencerdaskan generasi bangsa baik dari Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar (SD) hingga perguruan tinggi.

Ibu Vero Yudo Margono menegaskan, suatu organisasi bukan hanya sebuah perkumpulan biasa, akan tetapi sebuah komunitas yang memiliki tujuan yang ingin dicapai.

Diakhir sambutannya, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pembimbing siswa, guru, beserta seluruh anggota atas dedikasi yang ditunjukan dalam mendukung keberhasilan YHT guna mencerdaskan putra-putri Indonesia.  (ARMAN R)

Berita Terkait