Jumat, 05 Maret 2021 | 04:18:31 WIB

Prajurit Korps Marinir TNI AL Bersama DPRD Banjar Dan Dandim 1006/Martapura Cek Rute Banjir

Minggu, 17 Januari 2021 | 08:48 WIB
Prajurit Korps Marinir TNI AL Bersama DPRD Banjar Dan Dandim 1006/Martapura Cek Rute Banjir

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Prajurit Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar Muhammad Rofiqi dan Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, menyisiri sungai Batang dan melakukan cek rute menuju Korban kebanjiran, di wilayah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (16/1/21). 

Dalam pengecakan rute yang menggunakan perahu karet tersebut berharap bisa menembus daerah para korban yang sulit dijangkau untuk di evakuasi ketempat yang lebih aman. Prajurit Korps Marinir TNI AL juga menyampaikan kepada para korban supaya bersabar untuk dievakuasi karena sulitnya medan yang sulit di jaukau sampai ke pelosok gang atau rumah-rumah warga. 

Di sela-sela pengecekan rute tersebut, DPRD Banjar sangat mengapresiasi Prajurit Korps Marinir.  “Hari ini kita sangat mengapresiasi tim Marinir, karena kemarin kita memang sangat kekurangan perahu karet dari 4 hari yang lalu memang kita tidak bisa menembus daerah-daerah di sini,” kata Muhammad Rofiqi.  (ARMAN R)

Berita Terkait