Selasa, 20 April 2021 | 17:34:49 WIB

Babinsa sidangoli Serda Suhari Gentar kerahkan warga Dumanto bersihkan jalan raya dari longsoran tanah

Senin, 18 Januari 2021 | 17:16 WIB
Babinsa sidangoli Serda Suhari Gentar kerahkan warga Dumanto bersihkan jalan raya dari longsoran tanah

LINDO HALBAR -Akibat hujan lebat yang mengguyur Wilayah Kecamatan Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera Barat dari malam hari sampai pagi tadi telah terjadi longsoran didesa Dumato pada pukul 07.00 Wit, mengakibatkan Jalan Raya yang menghubungkan Jailolo-Sidangoli tertutup tanah berlumpur.

Setelah mendengar informasi dari masyarakat terkait kejadian tanah longsor tersebut Babinsa Sidangoli Dumato Serda Suhari Gentar langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Danramil 1501-03/Jailolo, setelah itu langsung mengerahkan warga setempat untuk melaksanakan pembersihan ditempat kejadian tanah longsor.Senin (18/01/2021)

Babinsa Suhari mengatakan kepada wartawan, bahwa mendapat informasi dari kepala desa Dumanto pada pukul 07.00 WIT telah terjadi tanah longsor sehingga mengakibatkan jalan raya yang menghubungkan Jailolo - sidangoli tertutup tanah sepanjang 50 meter.

"tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIT saya menerima informasi dari Kepala Desa Dumato, bahwa didesa Tersebut telah terjadi tanah longsor yang mengakibatkan jalan raya yang menghubungkan Jailolo-Sidangoli tertutup tanah sepanjang 50 meter, setelah itu saya langsung berkordinasi dengan pemerintah desa setempat kemudian kami mengajak masyarakat datang ke tempat kejadian untuk melaksankan pembersihan, jelas Suhari.

Diketahui sampai dengan pukul 10.00 WIT 1 Unit Kendaraan dari pemadam kebakaran dari Pemkab Halbar tiba dilokasi kejadian dan langsung melaksanakan pembersihan.

Di kesempatan itu juga, Rudi petugas pemadam berharap longsoran ini bisa dapat diatasi agar jalan bisa dapat digunakan kembali dengan normal oleh masyarakat.

Semoga hari ini longsoran bisa dapat diatasi dan jalan ini bisa digunakan kembali dengan normal, tutur Rudi petugas pemadam. (Jo)

Berita Terkait