Rabu, 12 Mei 2021 | 06:41:53 WIB

Babinsa Soasio Serka Aliadin bersama warga kerja bakti normalisasi Aliran sungai

Rabu, 20 Januari 2021 | 20:11 WIB
Babinsa Soasio Serka Aliadin bersama warga kerja bakti normalisasi Aliran sungai

Foto Babinsa soasio Serka Aliadin bersama warga membersihkan aliran air

 

LINDO HALBAR – Akibat curah hujan yang sangat tinggi telah menimbulkan luapan air yang membawa sampah dan lumpur di beberapa saluran atau selokan di Desa Soasio Kecamatan Loloda Kabupaten Halmahera Barat. Diketahui ada beberapa saluran air di pemukiman Desa Soasio kondisinya dipenuhi sampah dan lumpur yang berpotensi akan menyebabkan banjir kembali

Babinsa Desa Soasio Koramil 1501-06/Loloda Serka Aliadin melihat kodisi tersebut langsung berinisiatif melakukan berkodinasi dengan pemerintah desa setempat untuk melaksanakan kerja bakti bersama dengan warga masyarakat.

Kemudian pada hari Rabu (20/01/2021) pagi hingga siang hari langsung dilaksanakan kerja bakti mengangkat tumpukan sampah dan lumpur dibeberapa saluran yang terlhat terjadi penyumbatan.

Tampak hadir, Kepala Desa dan Prangkat Desa Soasio dan masyarakat yang berjumblah kurang lebih 50 orang.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Soasio Serka  Aliadin menjelaskan salah satu masalah penyebab terjadi banjir adalah sampah dan tumpukan lumpur yang membumbung untuk itu saran saya kepada pemerintah desa agar menghimbau kepada masyarakat agar tidak boleh membuang sampah sembarangan,buanglah sampah pada tempatnya,tutur Babinsa.

Sambung Aliadin "Salah satu upaya kita untuk mencegah adanya banjir yaitu dengan melakukan normalisasi Saluran dari sampah dan material lain yang menghambat aliran air, agar kegiatan ini tepat sasaran dan efektif kita mengajak pihak Pemerintah Desa Soasio dan warga setempat untuk melakukan kerja bakti atau gotong royong agar cepat selesai,” jelasnya.

Dilain pihak Kades Soasio mengatakan " terimakasih kepada Pak Babinsa karena telah menggerakan warga dalam melaksanakan kerjabakti ini. (jo)

Berita Terkait