Senin, 08 Maret 2021 | 08:02:46 WIB

TNI AL Laksanakan Penandatanganan Kontrak Secara Kolektif Pengadaan Barang Dan Jasa TA 2021

Rabu, 20 Januari 2021 | 20:44 WIB
TNI AL Laksanakan Penandatanganan Kontrak Secara Kolektif Pengadaan Barang Dan Jasa TA 2021

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) melaksanakan Penandatanganan Kontrak Secara Kolektif Pengadaan Barang dan Jasa Tahun Anggaran (TA) 2021 yang dibuka dan disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., secara virtual di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (20/1/21).

Penandatanganan dilaksanakan secara serentak oleh Satuan-satuan Kerja TNI AL jajaran Mabesal, seperti Dispamsanal, Dispenal, Disadal, Disbekal, Disfaslanal, Dismatal, Dissenlekal, Diskomlekal, Diskesal, Dislitbangal, Dislaikmatal, Denma Mabesal. Sedangkan di luar Mabesal seperti Kotama TNI AL dilaksanakan melalui Video Conference (Vicon). 

Adapun kontrak yang ditandatangani secara bersama antara para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Satuan Kerja (Satker) TNI AL dengan para mitra penyedia barang dan jasa ini, terdiri dari 332 kontrak dengan total nilai 1,503 triliun rupiah.

Kasal dalam sambutannya saat membuka acara tersebut mengatakan, pada hakikatnya acara penandatanganan kontrak secara kolektif ini, merupakan tindak lanjut dari kebijakan Presiden RI dalam rangka percepatan Pertumbuhan Ekonomi Nasional (PEN) pada pelaksanaan anggaran TA 2021. 

“Dengan dilaksanakannya penandatanganan kontrak di awal tahun, maka diharapkan akan mempercepat daya serap anggaran TNI AL TA 2021 dan membantu untuk menggerakkan roda ekonomi,” harap Laksamana TNI Yudo Margono.

Kegiatan penandatanganan kontrak bersama yang telah dilaksanakan untuk keenam kalinya ini lanjutnya, diharapkan dapat berlangsung secara konsisten pada masa mendatang. Pada hakikatnya penandatanganan kontrak bersama ini bukan saja untuk mencapai daya serap Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) UO Angkatan Laut, tetapi lebih ditekankan pada output capaian kinerja yang  berdampak pada keberhasilan organisasi, yaitu meningkatnya kinerja, memiliki efek positif serta memiliki sumber daya yang kompetitif dan maju.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Dirjen Renhan Kementerian Pertahanan, Direktur Pelaksana Anggaran Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Asrenum Panglima TNI, Asrena Kasad, Asrena Kasau, para pejabat utama Mabesal, para pimpinan Kotama TNI AL, para Kepala Dinas jajaran Mabesal dan para pejabat terkait lainnya. (ARMAN R)

Berita Terkait