Selasa, 20 April 2021 | 16:53:22 WIB

Orientasi Lingkungan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-59 TA 2021

Senin, 25 Januari 2021 | 10:11 WIB
Orientasi Lingkungan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-59 TA 2021

(FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Setelah dibuka pada 11 Januari 2021 lalu, sebanyak 175 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 Tahun Anggaran (TA) 2021, melaksanakan orientasi lingkungan Seskoal yang merupakan bagian kurikulum Pendidikan Dikreg Seskoal, di Kompleks Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Minggu (24/1/21).

Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 melaksanakan orientasi pengenalan lingkungan Seskoal selama dua hari pada 23-24 Januari 2021. Turut mendampingi orientasi Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA.2021 ini antara lain Komandan Korsis Seskoal Kolonel Marinir Etwin Ramadhan, S.E., M.Tr.Opsla., Wakil Komandan Korsis Seskoal Letkol Laut (P) M.B. Pandjaitan, S.E., M.Tr.Opsla., Kasubsi Jasmani Korsis Seskoal Mayor Laut (KH) Rachmat Danarjati, S.Pd., dan staf Korsis Seskoal.

Pada hari pertama, Sabtu (23/1/21) orientasi diawali dengan berjemur pagi di depan Yos Soedarso, dilanjutkan dengan Senam Aerobik, melaksanakan Orientasi lingkungan Seskoal dengan mengelilingi kompleks Seskoal diakhiri dengan perlombaan masing-masing kelompok (Lomba Yel-yel, Mendorong Truk dan Lomba Kebersihan Mess). 

Pada hari kedua,  Minggu (24/1/21) orientasi dilanjutkan dengan diawali Apel Pagi di depan Gedung R.E. Martadinata, Pengarahan Komandan Korsis Seskoal dan pengumuman pemenang lomba. Pelaksanaan orientasi ini tetap menjalankan protokol Kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Seskoal Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) berharap, selama menempuh Pendidikan para Pasis Dikreg Seskoal harus mampu merubah pola pikir, pola sikap dan pola tindak sebagai calon Pemimpin TNI-Polri yang memiliki tanggung jawab, jiwa korsa, bermoral, dan professional. 

Kegiatan ini pula selaras dengan salah satu program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL).

Disela-sela kegiatan orientasi, Komandan Korsis Seskoal Kolonel Marinir Etwin Ramadhan, S.E., M.Tr.Opsla., mengatakan, dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat  menimbulkan kesepahaman antara Pasis dan Lembaga dalam menyampaikan informasi mengenai suatu organisasi, meningkatkan penerimaan antara pribadi sesama rekan seperjuangan, mempercepat sosialisasi dan integrasi sesama kawan baru dalam suatu lingkungan baru, juga untuk menumbuhkan jiwa korsa, saling memiliki serta semangat kebersamaan. (ARMAN R) 

Berita Terkait