Selasa, 20 April 2021 | 16:56:22 WIB

Tri Utami Dan Dewa Budjana Meriahkan Peringatan Hut Ke-68 KRI Dewaruci

Senin, 25 Januari 2021 | 18:22 WIB
Tri Utami Dan Dewa Budjana Meriahkan Peringatan Hut Ke-68 KRI Dewaruci

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Penampilan gitaris Band Gigi, Dewa Budjana dan penyanyi Tri Utami, turut serta memeriahkan acara “Seakustik” dalam rangka Hari Dharma Samudera Tahun 2021 sekaligus memeringati Hari Ulang Tahun (Hut) ke-68 KRI Dewaruci di atas geladak KRI Dewaruci yang sedang sandar, di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu Malam (24/1/21).

Pada kesempatan ini, Tri Utami dan Dewa Budjana merasa bangga pada malam hari ini bisa menjadi bagian dari Dewaruci, apalagi ini adalah pertama kalinya mereka tampil di atas kapal Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), khususnya KRI Dewaruci yang melegendaris.

“24 Januari 68 tahun yang lalu, Dewaruci masuk ke lautan berlayar di atasnya pucuk gelombang, dan Dewaruci masih tegak, gagah, cantik membawa nama Indonesia berlayar ke seluruh dunia. Membawa orang-orang terhebat yang terpilih. Selamat Ulang Tahun Ibunda, rahim yang melahirkan orang-orang hebat bukan hanya kebanggan TNI AL, tetapi  kebanggaan bangsa maritim, bangsa samudera, bangsa yang mengelilingi lautan dengan tidak merasa takut tanpa rasa gentar,” ucapnya dengan nada bergetar.

Pagelaran Seakustik yang juga disiarkan secara langsung melalui Channel You Tube TNI AL, dibuka penampilan Pangkolinlamil Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. (Opsla)., diiringi The Kolin Power Band (band andalan Kolinlamil) dengan lagu berjudul “Perfect” dari Ed Sheeran, dilanjutkan lagu “Kolam Susu” yang dibawakan dengan genre Rock. 

Disusul berikutnya dengan penampilan Band Lantamal V Surabaya El Lima Band yang membawakan lagu ciptaan Mantan Kasal Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji berjudul Dewaruci dan beberapa lagu lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai ungkapan rasa syukur atas berkah 68 tahun KRI Dewaruci, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma TNI Julius Widjojono, melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan langsung kepada Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Hastaria Dwi Prakoso, S.E., dan ABK KRI Dewaruci Kopka Wahidin. Kehadiran Kapal Layar Latih TNI AL KRI Dewaruci telah melahirkan banyak Perwira-Perwira TNI AL yang handal, tanggon dan trengginas  calon-calon pemimpin bangsa dan negara Indonesia. 

Kadispenal juga menyampaikan ucapan terimakasih dan menyerahkan cinderamata berupa miniatur pedang kehormatan TNI AL kepada Dewa Budjana dan Tri Utami yang telah hadir untuk memeriahkan dan menghibur keluarga besar TNI AL dalam peringatan HUT KRI Dewaruci ke-68. (ARMAN R)

Berita Terkait