Sabtu, 06 Maret 2021 | 12:41:31 WIB

Arahan Danlantamal III Jakarta Kepada Calon Bintara PK TNI AL TA 2021

Senin, 25 Januari 2021 | 22:25 WIB
Arahan Danlantamal III Jakarta Kepada Calon Bintara PK TNI AL TA 2021

(FOTO : DISPENLANTAMALIII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., sebagai Ketua Panitia Daerah (Panda) rute Jakarta, didampingi Tim Penerimaan rute Lantamal III Jakarta, memberikan arahan kepada seluruh peserta calon bintara (Caba) pria/wanita Prajurit Karier (PK) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) gelombang I Tahun Anggaran (TA) 2021, yang digelar di lapangan apel Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/1/21).

Penerimaan/pendaftaran online melalui website al.rekrutmen.tni.mil.id., calon bintara pria/wanita Prajurit karier TNI AL TA 2021, telah dibuka sejak 28 Desember 2020 sampai dengan 22 Januari 2021.

Untuk pelaksanaan validasi calon bintara pria/wanita mulai 4 Januari sampai dengan 22 Januari 2021, di Panda (Panitia Daerah) rute Lantamal III Jakarta. Dengan menerapkan protokol kesehatan di masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sebagai upaya pencegahan dari penularan covid-19, seperti mencuci tangan, pengukuran suhu tubuh, memakai masker, dan selalu menjaga jarak. 

Pada akhir validasi di Panda rute Lantamal III Jakarta, tercatat sebanyak 1.873 calon Bintara Pria, dan 394 calon Bintara wanita. 

Diakhir validasi, Komandan Lantamal (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., memberikan pengarahan kepada para calon bintara pria/wanita PK TNI AL.

“Disituasi saat ini, kita tetap melaksanakan protokol kesehatan secara utuh, dalam ksatrian ada aturan wajib diikuti sebagai pembelajaran, tunjukan etika ketimuran dan kesopanan," kata Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq.

Danlantamal juga menegaskan, dalam pelaksanaan seleksi ini tidak ada KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme). "Siapapun kalian disini sama-sama mempunyai peluang atau kesempatan, yang membedakan adalah persiapan diri dan kemampuan dari hasil seleksi, baik aspek jasmani, kepribadian, psikologi maupun akademi," ujar Danlantamal III. 

Hal ini sesuai perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan professional, serta tangguh.

Turut hadir dalam arahan tersebut, Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III, Para Asisten, Dansat/Kasatker dan Tim penerimaan Caba Pria/wanita PK TNI Angkatan Laut TA 2021. (ARMAN R)

Berita Terkait