Sabtu, 06 Maret 2021 | 12:04:04 WIB

Kasdam XVI Pattimura Tinjau Lokasi Batalyon Baru Di Wilayah Halmahera Tengah

Selasa, 26 Januari 2021 | 14:01 WIB
Kasdam XVI Pattimura  Tinjau Lokasi Batalyon Baru Di Wilayah Halmahera Tengah

Foto Dok,Kasdam XVI Saat Meninjau Lokasi Batalyon Baru Di Kabupaten Halmahera Tengah,Pada Hari Selasa 26 Januari 2021

LINDO HALTENG - Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S.Sos. Beserta Rombongan yang didampingi  Komandan Kodim 1512 Weda, Letkol Arm Budi Satria S.H. dalam meninjau lokasi lahan untuk pembangunan Batalyon Infanteri TNI AD yang berlokasi di Kecamatan  Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah, Selasa (26/01/2021). 

Dengan luasnya wilayah Geografis yang ada di Maluku Utara kiranya sangat perlu ditambahkan lagi Bataliyon Infantri guna memperkuat dan menjaga kedaulatan NKRI diwilayah Maluku Utara khususnya Kabupaten Halmahera Tengah yang sebelumnya sudah ada Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau dengan markas yang berada di Halmahera Barat. 

Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S.Sos. mengatakan bahwa saya akan melaporkan kepada Panglima Kodam XVI-Pattimura untuk menindaklanjuti terkait pembangunan Batalyon infantri dengan segera berkoordinasi dengan pimpinan pusat. 

“ Pemda Halteng telah menghibahkan beberapa lahan untuk pembangunan Batalyon, sehingga  kami akan segera berkoordinasi dengan pimpinan pusat untuk langkah pembangunan Markas Batalyon Infantri,” Ujar Kasdam. 

Turut hadir dalam rombongan tersebut Kolonel Kav Sugeng Waskito Aji Asisten Logistik Kasdam XVI/PTM, Kolonel Arh Ahmad Sumarna M.Bus Kepala Seksi Perencanaan Korem 152/Babullah, Kepala Seksi Logistik Korem 152/Bbl Kolonel Arm Yusuf Setiaji,  Mayor Czi Iman Suharna Kasirenkon Zidam Dam XVI/Ptm, Lettu CTP Rio Losing Top Dam XVI/Ptm. (Faisal)

Berita Terkait