Jumat, 07 Mei 2021 | 08:48:33 WIB

Babinsa Gamlamo Ikut Membantu Warga Yang Sedang Membangun Rumah

Senin, 1 Maret 2021 | 17:03 WIB
Babinsa Gamlamo Ikut Membantu Warga Yang Sedang Membangun Rumah

LINDO HALBAR – Dandim 1501/Ternate Letkol Inf R Moch Iskandarmanto S.E selalu mengingatkan seluruh jajaran Kodim 1501/Ternate agar menjadi Prajurit teritorial yg santun, jujur dan ihlas dalam melaksanakan tugasnya serta mengembangkan sikap kerja sama dengan masyarakat dalam memelihara keamanan di wilayah teritorial Kodim 1501 Ternate.

 

Menindak lanjuti penekanan Komandan Kodim 1501/Ternate tersebut Danramil 1501-04/Ibu memerintahkan kepada seluruh babinsa jajarannya agar sekecil apapun dapat membantu warga binaan masing-masing. Hal ini direspon oleh Babinsa Desa Gamlamo Sertu Dewa pada hari Senin (01/02/2021), Ia menuturkan " Ketika kami berkeliling kampung sering menemukan hal-hal yang dapat kami lakukan untuk membantu warga walaupun menurut penilaian orang ini hal sepele, tetapi ketulusan kamilah membantu warga walaupun sedikit, semoga warga dapat merasakan manfaat keberadaan kami di kampung binaan ini”, tegasnya.

 

Wujud nyata pelaksanaan tugas Babinsa yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat tidak harus menunggu hal-hal besar dan dengan biaya mahal, hal kecil sekalipun bila didasari ketulus ihlasan akan bermanfaat bukan saja saat ini tetapi jangka panjangnya diharapkan tercipta komunikasi yang harmonis didesa binaanya.

 

Sebagaimana yang telah dilakukan Sertu Dewa di Wilayah binaannya yaitu di Desa Gamlamo Kecamatan Ibu Kabupaten Halmahera Barat yang membantu warganya mengangkat dan melakukan plesteran dinding rumah yang baru dibangun bersama warga. Semoga hal ini menjadi sarana semakin dekatnya masyarakat dengan TNI sehingga menjadi mitra dalam memelihara keamanan di desa binaannya. (Faizal)

Berita Terkait