Jumat, 23 April 2021 | 05:50:28 WIB

Personel Seskoal Ikuti Tes Samapta Rutin  

Selasa, 2 Maret 2021 | 18:58 WIB
Personel Seskoal Ikuti Tes Samapta Rutin   

(FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Personel Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) mulai dari tingkat Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), mengikuti tes samapta periode TW. I Tahun 2021, di Lapangan Olahraga Laut Arafuru Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (2/3/21).

Koordinator pelaksanaan Samapta Kaur Binjasrek Sminpers Denma Seskoal Kapten Laut (KH) Sumarjo, S.Pd menyampaikan, tes Samapta ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Mengawali pelaksanaan kegiatan kesamptaan ini, para personel terlebih dahulu dicek kesehatannya oleh tim Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal.

Pelaksanaan Samapta ini meliputi Samapta A yaitu lari selama 12 menit dan Samapta B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama satu menit serta Shuttle Run (Lari angka delapan).

Kegiatan Samapta ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan personel Seskoal guna menunjang pelaksanaan tugas pokok Seskoal. Dengan test Samapta rutin ini, dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani personel militer dan PNS Seskoal setiap enam bulan sekali.

Test Samapta rutin ini sangat penting dilaksanakan untuk prajurit dan PNS yang merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk melaksanakan usulan kenaikan pangkat maupun sebagai kelengkapan administrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan dan untuk menunjang tugas-tugas penting lainnya. (ARMAN R)

Berita Terkait